Breaking News:

Ketentuan Memilih Jurusan di SNMPTN 2021 dan SBMPTN 2021

Ketentuan memilih prodi di SNMPTN 2021 Pada SNMPTN 2021, lanjut Budi, ada sejumlah ketentuan yang perlu diperhatikan oleh calon mahasiswa.

TribunWow.com
SNMPTN 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketua Pelaksana LTMPT Budi Prasetyo mengingatkan calon mahasiswa untuk memikirkan dengan matang program studi apa yang akan dipilih pada SNMPTN maupun SBMPTN 2021.

Ketentuan memilih prodi di SNMPTN 2021 Pada SNMPTN 2021, lanjut Budi, ada sejumlah ketentuan yang perlu diperhatikan oleh calon mahasiswa.

Ketentuan pertama, setiap siswa dapat memilih dua program studi dari satu PTN atau dua PTN.

Jika memilih dua program studi, maka salah satunya harus prodi di 1 PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya.

Jika memilih satu program studi, dapat memilih PTN yang berada di provinsi manapun.

Baca juga: Apa Itu Eligible yang Jadi Syarat Siswa Daftar SNMPTN 2021?

"Khusus SNMPTN, adik-adik punya kewajiban memilih perguruan tinggi di mana SMA adik-adik berada. Jadi adik-adik jalur SNMPTN diizinkan memilih 2 program studi. Kalau memilih 1 program studi boleh di PTN mana pun. Kalau memilih 2 program studi, salah satu PTN harus di daerah SMA sekolah berada," terang Budi.

Budi menyarankan calon mahasiswa yang nantinya akan mengikuti SNMPTN 2021, agar memilih prodi yang benar-benar disenangi.

"Kalau senangnya satu ya satu saja, kalau dua senang, ya pilih dua, jangan sampai bila sudah diterima tidak dipakai," jelas Budi.

Pasalnya, bila calon mahasiswa telah diterima di SNMPTN 2021 maka sudah pasti tidak akan bisa mengikuti UTBK-SBMPTN 2021.

Sehingga, memilih jurusan atau PTN pada saat SNMPTN perlu dipertimbangkan dengan baik.

Halaman
12
Editor: Nasaruddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved