Breaking News:

HMI Komisariat Febi Sukses Gelar Diskusi Rutin, Ini Tema yang Dibahas

Diskusi tersebut merupakan salah satu program kerja dari bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi ( KPP) yang ditujukan kepada seluruh kader HMI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEBI, Cabang Pontianak belum lama ini Menggelar diskusi dengan Tema 'Video Sebagai Wadah Kreativitas Dalam Mengapresiasikan Nilai-Nilai Universal'. 

Citizen Reporter

Ratu Dian Zanuba, Dian Lestari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEBI, Cabang Pontianak belum lama ini Menggelar diskusi dengan Tema 'Video Sebagai Wadah Kreativitas Dalam Mengapresiasikan Nilai-Nilai Universal'.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Yayasan Suar Asa Khatulistiwa (SAKA), Jalan Johar Nomor 82, Pontianak, Kalimantan Barat.

Diskusi tersebut merupakan salah satu program kerja dari bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi ( KPP) yang ditujukan kepada seluruh kader HMI Komisariat FEBI.

Doni Chairullah selaku pemateri sekaligus Founder Sekitar TV membuka pelatihan dengan menampilkan video yang telah ia riset selama satu tahun mengenai keberagaman di Kota Pontianak.

Video tersebut berisi gambaran bahwa kota Pontianak adalah kota yang multikultural yang saling bertoleransi didalam keberagaman suku, budaya maupun agama.

Pada sesi diskusi, Doni menjelaskan dan memotivasi para peserta diskusi untuk membuat video sebagai media kampanye keberagaman.

Menurut Doni tidak semua orang memiliki ambisi yang sama dalam tujuan membuat video. Ada beberapa faktor yang memotivasi orang untuk membuat video.

Faktor pertama, adalah pleasure yakni orang hanya mencari kesenangan dalam menyalurkan hobi.

Halaman
12
Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved