Breaking News:

HMI Komisariat KIP Cabang Pontianak Sukses Gelar Latihan Kader 1

Reyhan selaku Ketua Umum Komisariat KIP Cabang Pontianak juga menyampaikan betapa pentingnya menciptakan kader yang sadar akan tanggungjawabnya dalam

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat KIP Cabang Pontianak Sukses melaksanakan Latihan Kader 1 (LK1) di Graha HMI Cabang Pontianak, tertanggal 11 sampai 13 Desember 2020. 

Citizen reporter 

Reyhan Ainun Yafi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat KIP Cabang Pontianak Sukses melaksanakan Latihan Kader 1 (LK1) di Graha HMI Cabang Pontianak, tertanggal 11 sampai 13 Desember 2020.

Kegiatan LK 1 kali ini mengusung tema 'Mewujudkan Pribadi Kader Yang Sadar Akan Fungsi Dan Peranannya Dalam Berorganisasi Serta Hak Dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat Dan Kader Bangsa'.

Peserta LK 1 kali ini dihadiri oleh 10 peserta dari berbagai program studi yang ada di FKIP Untan.

Rusmidah selaku Ketua Panitia LK 1 Komisariat KIP Cabang Pontianak menyampaikan bahwa dari sekian ribu mahasiswa di FKIP hanya ada beberapa orang yang memiliki kemauan yang besar untuk mendaftar di LK 1 kali ini dengan berbagai kendala yang disampaikan para calon peserta.

"Kita tahu kendala kita akhir-akhir ini yakni pandemi, tetapi hal itu tak menyurutkan untuk tetap menjalankan roda kaderisasi yang wajib dijalankan," katanya.

"Oleh karena itu kami tetap melaksanakannya dan akhirnya terpilih 10 orang menjadi peserta yang sanggup bertahan," sambungnya.

Baca juga: P3A HMI Komisariat Syariah Follow Up Materi Wajib Mission HMI

Rusmidah mengatakan berapa pun jumlah peserta yang ada tidak akan selalu menjadi acuan sebuah komisariat yang akan tetap bertahan, tetapi lebih kepada kualitas yang dihadirkan untuk para peserta itu sendiri.

"Kami yakin mereka yang hadir adalah orang-orang pilihan yang akan memiliki progres yang baik kedepannya," imbuhnya

Reyhan selaku Ketua Umum Komisariat KIP Cabang Pontianak juga menyampaikan betapa pentingnya menciptakan kader yang sadar akan tanggungjawabnya dalam berorganisasi.

"Banyak sekali kader HMI yang ada, tetapi sangat minim sekali yang sadar akan tanggungjawabnya serta peranannya sebagai kader HMI," ujarnya.

Reyhan juga menambahkan bahwa adanya LK 1 Komisariat KIP Cabang Pontianak diharapkan untuk dapat terus menciptakan regenerasi yang akan membesarkan himpunan dan mengaktifkan roda kaderisasi di komisariat.

"Kita paham bagaimana tujuan HMI yakni selalu menjalankan yang namanya kaderisasi, agar ada regenerasi yang baik untuk komisariat dan selalu menjadikan komisariat KIP Cabang Pontianak selalu tumbuh menjadi wadah yang dapat menebarkan kebermanfaatannya baik bagi umat dan bangsa," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved