Breaking News:

Bupati Muda Berikan Tali Asih Kepada Kafilah Kubu Raya yang Ikut di Ajang MTQ Nasional XXVIII

Bertempat di Kantor Bupati Kubu Raya, penyerahan tali asih itupun dilakukan dalam acara tasyakuran di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, pada Rabu 16 Desem

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muzammilul Abrori
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menyerahkan tali asih kepada kafilah Kubu Raya yang memperkuat Kafilah Kalimantan Barat di ajang MTQ Nasional XXVIII Padang, Sumatra Barat, pada Rabu 16 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan tali asih kepada delapan kafilah Kubu Raya yang memperkuat Kafilah Kalimantan Barat di ajang MTQ Nasional XXVIII Padang, Sumatra Barat.

Bertempat di Kantor Bupati Kubu Raya, penyerahan tali asih itupun dilakukan dalam acara tasyakuran di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, pada Rabu 16 Desember 2020. 

Dari delapan kafilah, dua di antaranya yakni Rahmawati dan Saidi berhasil menjadi juara. Rahmawati menjadi pemenang pertama di cabang tilawah golongan tartil anak-anak putri dan Saidi meraih juara harapan satu dari cabang syarhil Quran beregu putra.

Kontribusi keduanya membantu Kafilah Kalimantan Barat menembus posisi sepuluh besar di pergelaran MTQ Nasional XXVIII.  

Baca juga: Wabup Ontot Serahkan Piagam Penghargaan dan Bonus Kepada Para Kafilah MTQ Kabupaten Sanggau

Bupati Muda Mahendrawan mengatakan capaian kafilah Kubu Raya di ajang MTQ nasional merupakan buah dari sinergi semua pihak. 

Sehingga Kubu Raya mampu memberikan kontribusi signifikan bagi pencapaian Kalimantan Barat di ajang MTQ nasional. 

Bahkan kata Muda, ini menjadi sejarah di mana Kalimantan Barat mampu menembus posisi sepuluh besar nasional.

“LPTQ mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten, dan para pelatih pembimbing semuanya punya peran yang luar biasa. Kita berkontribusi besar bagi Kalimantan Barat,” ujarnya. 

Muda menyebut pencapaian kafilah Kubu Raya juga berdampak besar yakni membangun rasa percaya diri putra-putri Kubu Raya. Terlebih dengan raihan prestasi yang memberikan keyakinan bahwa anak-anak daerah mampu bersaing di kancah nasional. 

Baca juga: LPTQ Kota Pontianak Gelar Rapat Kerja, Ini yang Dibahas

“Jadi hari ini saya ucapkan selamat kepada semua. Ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah kabupaten dan setelah ini akan terus kita bina dengan lebih maksimal lagi," ujarnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved