Breaking News:

Tim Gabungan Terus Lakukan Upaya Pendisiplinan Prokes Bagi Pemilik dan Pengunjung Warkop Maupun Kafe

Target operasi yang dilakukan tim ini, memastikan bahwa setiap Pemilik, karyawan maupun pengunjung Kafe ataupun warung kopi menggunakan masker sesuai

Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Kota Pontianak, Muhammad Ishak. 

Laporan Wartawan tribun Pontianak Jovi Lasta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim gabungan Satpol PP dan Polisi serta Tni giat lakukan tindak disiplin protokol kesehatan. Target operasi saat ini adalah penggunaan masker bagi Pemilik dan Pengunjung kafe di area Pusat Kota Pontianak, Selasa 15 Desember 2020.

"Dari beberapa target operasi, masih ditemukan pelanggaran pengunjung tidak menggunakan masker di kafe. Hal ini menjadi perhatian serius dalam target ini," tutur Muhammad Ishak Kasi Pembinaan dan Penyuluhan ditemui tribun di kantor Satuan Polisi Pamong Praja di Jalan Zainuddin Nomer 36, Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Target operasi yang dilakukan tim ini, memastikan bahwa setiap Pemilik, karyawan maupun pengunjung Kafe ataupun warung kopi menggunakan masker sesuai ketentuan yang berlaku.

"Dari hasil target hari ini, ditemukan beberapa pengunjung yang tidak bisa menunjukan masker. Oleh karena itu, kita tindak disiplin dengan memberikan sanksi denda. Berupa sanksi denda ataupun sanksi sosial," sambung Ishak.

Baca juga: Tim Gabungan Kembali Gelar Razia Prokes di Sejumlah Warkop dan Café di Pontianak

Adapun pengunjung yang kedapatan tidak disiplin akan dikenakan sanksi denda atau sanksi sosial. Dari kedua sanksi tersebut, pengunjung akan diberi pilihan. Tidak ada paksaan terkait dengan sanksi yang diberikan. Bagi pengelola kafe juga diberikan sanksi karena kedapatan tidak disiplin memperhatikan pengunjung yang datang serta tidak menggunakan masker.

Kesadaran masyarakat akan pandemik saat ini dirasa masih kurang. Ishak mengatakan, kami selaku pihak yang melakukan tindak disiplin memberikan edukasi, pemahaman serta sosialisasi seputar protokol kesehatan di lingkungan masyarakat yang berkerumun.

"Kami semaksimal mungkin memberikan edukasi bagi masyarakat tentang protokol kesehatan supaya dapat meminimalisir pelanggaran disiplin penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Selaku petugas yang menjaga ketertiban, Ishak menyampaikan bahwa masyarakat harus disiplin protokol kesehatan dimasa Pandemik Covid-19 yang belum usai sampai sekarang.

"Tingkat kesadaran masyarakat tentang tindak disiplin ini masih rendah. Oleh karena itu, kami berupaya menertibkan masyarakat yang tidak disiplin." tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved