Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Akui Kader PKB di Kalbar Belum Menang Pilkada, Mulyadi Beberkan Hal Ini

Contoh inkamben saja termasuk seluruh Indonesia banyak yang tumbang, berarti memang ada faktor lain yang tidak bisa terukur untuk kemenangan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik mengakui jika para kader yang diusung pihaknya belum beruntung pada pilkada 2020 di tujuh Kabupaten.

Namun menurut Mulyadi, dari keseluruhan ada tiga dari tujuh paslon yang diusung pihaknya menang walaupun bukan kader murni.

"Khususnya PKB kita dari tujuh Kabupaten yang pilkada, jika sesuai dengan sebaran kemenangan kita lihat tidak ada satu partai pun yang bisa melebihi dari tiga daerah, PKB juga termasuk ada tiga daerah kita menangkan, Sekadau, Sintang dan Melawi, sementara daerah lain termasuk Sambas dan Bengkayang kader PKB kita sudah maksimal, namun belum bisa kita menangkan," kata Mulyadi Tawik, Senin 14 Desember 2020.

Walaupun demikian, ia mengatakan jika raihan pilkada ini tentu menjadi tolak ukur dan persiapan pemilu 2024.

Baca juga: Selain Infrastruktur, Fraksi PKB Minta Pemprov Optimalkan Pendapatan Asli Daerah

"Secara partai kita bersyukur bisa mengukur kekuatan partai untuk menuju pemilu 2024, tentu akan menguntungkan walaupun di pilkada kita kalah," ujar Mulyadi Tawik.

Lebih lanjut dikatakannya, tentu PKB akan melakukan evaluasi-evaluasi terkait hasil pilkada ini.

"PKB setiap pilkada, pileg dan lainnya yang melibatkan partai tetap kita lakukan evaluasi, memang kondisi yang pilkada ini agak berbeda dengan yang lain, dari partai mengusung kader terbaik bagi kita namun ada hal yang bisa kita jalankan secara maksimal kepada masyarakat untuk pemenangan," terang Mulyadi Tawik.

"Contoh inkamben saja termasuk seluruh Indonesia banyak yang tumbang, berarti memang ada faktor lain yang tidak bisa terukur untuk kemenangan," tambah dia.

Namun ia bersyukur pilkada di Kalbar berjalan kondusif. Mulyadi pun berharap calon yang menang dan ditetapkan KPU nantinya dapat bekerja maksimal untuk masyarakat.

"Kita bersyukur Kalbar tidak terjadi apa-apa pilkada, mudah-mudahan yang terpilih yang terbaik untuk masyarakat," tukas Mulyadi Tawik.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved