Breaking News:

Sekda Kalbar AL Leysandri Resmikan Mal Pelayanan Publik Sanggau

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat AL Leysandri menyampaikan bahwa MPP ini bentuk komitmen Pemkab Sanggau untuk memenuhi harapan Pres

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Sekda Kalbar, AL Leysandri saat foto bersama Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan pejabat lainya serta undangan lainya usai peresmian MPP Sanggau, yang terletak di Eks Pasar Rawa Bangun Sanggau, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis 10 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat AL Leysandri meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Sanggau yang terletak di Eks Pasar Rawa Bangun Sanggau, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis 10 Desember 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat AL Leysandri menyampaikan bahwa MPP ini bentuk komitmen Pemkab Sanggau untuk memenuhi harapan Presiden.

"Bahwa sekarang ini pelayanan publik ini perlu disiapkan dengan baik. Kecepatan dan kemudahan orang berurusan itu harus disiapkan dengan baik. Itulah salah satu kenapa Omnibus law diciptakan, Karena memangkas birokrasi yang ada,”katanya.

Sekarang, lanjutnya kita rasakan kalau berurusan tidak banyak biaya dikeluarkan oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

"Urusan kesehatan, urusan bayar pajak sudah ada tersedia. Ini sesuai dengan harapan bapak Presiden,"ujarnya.

Untuk itulah, Sekda berharap agar pelayanan di MPP Sanggau ini bisa lebih dimaksimalkan.

“Mesti urusan administratif ya karena kita bergerak di organisasi minimal satu hari paling lama. Pak Gubernur itu paling alergi kalau urusan yang sederhana bisa diperlambat sampai satu hari, beliau minta selesaikan satu jam,”tegasnya.

Selain itu, Sekda juga berharap agar kapasitas MBps di MPP diperkuat. “Misalnya internet, MPbs nya itu harus diperkuat. Menggunakan fiber optic biar cepat. Mudah-mudahan Sanggau bisa juga tampil beda, Karena kemarin Sanggau dapat DID. dan Ini diapresiasi oleh pak Gubernur, bahwa Sanggau menjadi daerah ketiga yang memiliki MPP, "ujarnya.

Baca juga: APBD Sanggau Disahkan, Angkanya Capai Rp 1,6 Triliun Lebih, Ini Prioritas Penggunaan Anggarannya

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku bahagia karena akhirnya Sanggau punya MPP. Kita bisa dilihat di sini ada 19 meja, dimana orang bisa berurusan dengan berbagai jenis urusan.

"Jadi waktu bisa lebih cepat, Orang datang satu hari bisa untuk melayani urusan dia di dua sampai tiga tempat. Sukses lah, terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat, termasuk instansi vertikal,"ujarnya.

Untuk itulah, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mengimbau kepada masyarakat agar manfaatkan betul MPP ini. Datang langsung ke sini.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau, Alipius menambahkan bahwa sebanyak 19 instansi dan 248 jenis layanan di MPP Sanggau.

19 instansi tersebut adalah Kepolisian Resor Sanggau, Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Kantor BPN Sanggau, Kejaksaan Negeri Sanggau, DPM PTSP Sanggau, Dinas Perumahan, CK, TR dan Pertanahan, Dinas Dukcapil, Dinas Perhubungan, Dinas Nakertrans, Dinas Porapar, Badan Pendapatan Daerah, Kantor Samsat, PLN UP3 Sanggau, PT POS Indonesia, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Kalbar Cabang Sanggau, dan Perumda Tirta Pancur Aji.

Alipius menambahkan bahwa MPP dibentuk dengan maksud untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Sehingga menjadi lebih cepat, mudah, murah, nyaman, dan efisien. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved