Breaking News:

APBD Sanggau Disahkan, Angkanya Capai Rp 1,6 Triliun Lebih, Ini Prioritas Penggunaan Anggarannya

Dikatakanya, Untuk tahun 2021 alokasi belanja dan pendapatan mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan dana transfer dari

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa
Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama DPRD Sanggau mengesahkan APBD tahun anggaran 2021 sebesar Rp 1,6 triliun lebih. dan daat ini masih menunggu evaluasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Telah disetujui bersama DPRD Sanggau tanggal 26 November lalu, dan saat ini kita masih menunggu evaluasi dari Pemprov,"katanya yang juga Ketua Tim anggaran Pemkab Sanggau itu, Kemarin.

Dikatakanya, Untuk tahun 2021 alokasi belanja dan pendapatan mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan dana transfer dari Pemerintah Pusat juga mengalami penurunan.

Baca juga: YPKD dan Kader PDPM Sanggau Gelar Bakti Sosial Khitan Gratis

"Pendapatan kita mengalami penurunan 2,35 persen atau kurang lebih sebesar Rp 36.5 miliar,"tuturnya.

Kukuh menambahkan, kebijakan anggaran Pemkab Sanggau sejalan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat yakni terkait pelayanan pendidikan, kesehatan termasuk mengatasi Covid-19 dan pelayanan lainnya sesuai Standar Pelayanan Minimal.

"Untuk belanja modal dan belanja kegiatan atau proyek masih didominasi oleh DBM dan SDA untuk penyediaan infrastruktur jalan,"ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved