Pilkada Sintang

Jarot Winarno-Sudiyanto Deklarasi Kemenangan Berdasarkan Real Count JADI Center pada Pilkada Sintang

Petahana yang mengusung koalisi Adil Bersatu ini mengklaim kemenangan berdasarkan rekapitulasi terhadap formulir C1 yang dilakukan oleh tim Data Cente

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sintang, nomor urut 1, Jarot Winarno-Sudiyanto (JADI) mendeklarasikan kemenangan pada Pilkada 2020 di JADI Center, jalan Lintas Melawi, Kamis 10 Desember 2020, petang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sintang, nomor urut 1, Jarot Winarno-Sudiyanto (JADI) mendeklarasikan kemenangan pada Pilkada 2020 di JADI Center, jalan Lintas Melawi, Kamis 10 Desember 2020, petang.

Petahana yang mengusung koalisi Adil Bersatu ini mengklaim kemenangan berdasarkan rekapitulasi terhadap formulir C1 yang dilakukan oleh tim Data Center JADI dengan perolehan suara 111.773 suara.

"99,9 persen formulir C1 sudah terkumpul dari 1.186 TPS. Sudah terkumpul di data center JADI. Dari hasil rekapitulasi yang kami lakukan, bahwa pasangan JADI memperoleh 111.773 suara," kata calon bupati Sintang, Jarot Winarno.

Berdasarkam data perhitungan perolehan suara yang dilakukan tim Data Center JADI, selisih suara dengan pasangan terdekat mencapai kurang lebih 15 ribu suara.

Baca juga: Ketua KPU Sintang Imbau Semua Paslon Pilkada Bersabar Tunggu Hasil Final

"Sehingga, dengan hasil rekapitulasi real count formulir C1, pasangan JADi menyampaikam terima kasih kepada masyarakat karena diberi amanah oleh rakyat untuk memimpin sintang perode 2021-2026," kata Jarot.

Jarot menegaskan, real count tim data JADI Center bukan sebagai dasar resmi terpilihnya kembali sang petahana. Sebab, yang resmi boleh mengumumkan pemenang pada Pilkada Sintang tahun 2020, dengan detail perolehan suara hanya KPU Kabupaten Sintang.

"Sehingga kami berharap seluruh relawan simpatisan, tim koalisi JADI, masyarakat semua kita sama-sama berdabar untuk menunggu hasil perhitungan resmi KPU. Kita tetap besabar mengikuti proses dan tahapan yang diselengarakan KPU. Namun kami ingin suara rakyat terjaga dan terkawal dengan baik sampai pleno tingkat kecamatan dan kabupaten. Kami imbau seluruh simpatisan, relawan angota koalisi untuk samuanya mengawal suara ini," harap Jarot. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved