Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Inilah Poin Komitmen Bersama Berbagai Elemen untuk Pilkada Aman dan Damai di Kalbar

Doa bersama ini diselenggarakan di hotel Kapuas Palace Jalan Budi Karya Pontianak dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/IST / Siti Maulida
Suasana saat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat mengadakan agenda Doa Bersama Masyarakat Kalimantan Barat, bertempat di hotel Kapuas Palace Jl Budi Karya Pontianak, Jumat 4 Desember 2020. -- 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Barat,  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat  mengadakan agenda Doa Bersama Masyarakat Kalimantan Barat,  dengan tema "Kita Sukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 Dengan Rasa Aman,  Damai, Dan Rukun Dalam Bingkai NKRI".

Doa bersama ini diselenggarakan di hotel Kapuas Palace Jalan Budi Karya Pontianak dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Jumat 4 Desember 2020.

Doa bersama ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Kapolda Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kombespol Andi Marsito, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalimantan barat, Rektor Universitas Tanjungpura dan UPB , tokoh agama, tokoh masyarakat, partai politik, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan Jurnalis Kalimantan Barat.

Baca juga: Pemilih Wajib Tahu, Inilah 15 Hal Baru di TPS pada Pilkada 2020

Ketua FKUB Kalimantan Barat Dr.Ismail Ruslan, dalam sambutanya mengatakan bahwa doa bersama ini merupakan puncak ikhtiar yang telah masyarakat dan pemerintah lakukan bersama.

Dalam kesempatan ini FKUB menjembatani masyarakat pemerintah dan tokoh agama untuk memanjatkan doa agar pilada Kalimantan Barat berlangsung dengan aman dan damai.

Acara doa bersama ini dikemas dengan penandatangan komitmen bersama Pilkada damai dan jaga persatuan dan kesatuan oleh tokoh pemerintah, Kapolda, Pangdam dan tokoh agama Kalimantan Barat yang hadir dalam acara tersebut.

Adapun komitmen bersama sebagai berikut.

Mayarakat Kalbar Lintas Tokoh Berkomitmen :

1. Menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan damai, dan sejuk khususnya pada pilkada serentak, tanggal 9 Desember 2020

2. Senantiasa menjaga dan merawat keberagaman dan kerukunan antar umat beragama dengan cara saling menghormati dan menghargai perbedaan

3. Senantiasa siap menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia serta dengan tegas menolak segala tindakan yang bersifat profoktaif dan memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa oleh pihak manapun.

Setelah dilaksanakan penandatanagan komitmen bersama selanjutnya Forum kerukunan umat beragama melakukan penandatangan MoU FKUB dengan Bank Kalimantan Barat.

Acara ini ditutup dengan hiburan dan foto bersama. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved