Breaking News:

Jokowi Imbau Pertumbuhan Positif Ekonomi Harus Dijaga, Dengan Disiplin Protokol Covid-19

Pelaksanaan protokol kesehatan harus terus dilakukan dengan tetap waspada serta tidak lengah agar tidak muncul pandemi gelombang kedua yang akan merug

Penulis: Septi Dwisabrina | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SEPTI DWISABRINA
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 yang digelar secara virtual, Kamis 3 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden RI, Joko Widodo mengimbau momentum pertumbuhan positif ini harus dijaga dengan terus menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

Pelaksanaan protokol kesehatan harus terus dilakukan dengan tetap waspada serta tidak lengah agar tidak muncul pandemi gelombang kedua yang akan merugikan upaya dan pengorbanan yang telah dilakukan.

Baca juga: Bank Indonesia Optimis Pemulihan Ekonomi Nasional Terwujud, Beberkan 1 Prasyarat dan 5 Strategi

"Pemulihan ekonomi nasional yang tengah berlangsung diprakirakan semakin meningkat," ujarnya Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 secara virtual, Kamis 3 Desember 2020.

Jokowi menyampaikan, pada tahun 2021, diprakirakan ekonomi Indonesia tumbuh mencapai 4,8 hingga 5,8 persen.

Hal demikian, didukung oleh peningkatan kinerja ekspor, konsumsi swasta dan pemerintah, serta investasi baik dari belanja modal pemerintah maupun dari masuknya PMA sebagai respons positif terhadap UU Cipta Kerja. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved