Breaking News:

Terungkap Silang Pendapat Polisi dan Sipir saat Ungkap Dugaan Pengendalian Narkoba dari Lapas

Silang pendapat antara sipir Lapas dan polisi berawal dari pengungkapan kasus oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Kalteng, Jumat 28 November 2020.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Marlen Sitinjak
Dok.Polda Kalteng
PRESS RILIS Polda Kalteng bersama pihak Lapas Narkoba Kasongan terkait pengungkapan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, di wilayah hukum Polda Kalteng, Minggu 29 November 2020 malam WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PALANGKARAYA - Viralnya video adu pendapat anggota Satresnarkoba Polres Katingan dengan Sipir Lapas Kelas 2A Kasongan, akhirnya terjawab.

Hal itu terungkap saat Polda Kalteng mengelar press rilis, Minggu 29 November 2020 malam WIB, di Mako Ditresnarkoba Polda Kalteng.

Press rilis dipimpin Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan didampingi Direktur Resnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Bonny Djianto, bersama Kepala Lapas Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, silang pendapat antara sipir Lapas dan polisi berawal dari pengungkapan kasus oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Kalteng, Jumat 28 November 2020.

Saat itu, polisi mengamankan dua warga diduga kuat pelaku tindak pidana narkotika yakni MY di Jalan badak dan RM di Jalan Manjuhan di wilayah hukum Polda Kalteng.

Baca juga: Polisi Sebut Penangkapan Effendi Buhing Terkait Pencurian di Area PT SML Lamandau Kalteng

Setelah penangkapan dua warga, polisi melakukan pengembangan dengan melakukan penyelidikan yang ternyata diduga kuat kedua tersangka ini merupakan jaringan narapidana dan dikendalikan jaringan narapidana Lapas Kelas IIA Kasongan inisial JH dan FJ.

Karena hasil penyelidikan anggota Ditresnarkoba Polda Kalteng, kedua tersangka tindak pidana narkotika berkomunikasi dengan para narapidana tersebut lewat Hp.

"Ada bukti percakapan dan perintah transaksi yang telah di screenshoot-nya," kata Kabid Humas.

Berbekal keterangan para pelaku, anggota Ditresnarkoba Polda Kalteng melakukan penyelidikan dengan berangkat ke Lapas Narkoba Kelas IIA Kasongan.

"Namun, terjadi miskomunikasi penjaga dengan anggota Ditresnarkoba, sehingga terjadi perdebatan,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved