Breaking News:

Viral Video Sipir Lapas Kasongan Halangi Polisi Periksa Narapidana

Dalam video singkat itu, petugas sipir enggan membuka pintu untuk beberapa orang ini yang di ketahui adalah anggota Reserse Narkoba dari Polda Kalteng

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Beredar Video beberapa orang bersitegang dengan petugas sipir penjara yang di ketahui petugas Sipir Lapas Kasongan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PALANGKARAYA - Beredar Video beberapa orang bersitegang dengan petugas sipir penjara yang di ketahui petugas Sipir Lapas Kasongan.

Dalam video singkat itu, petugas sipir enggan membuka pintu untuk beberapa orang ini yang di ketahui adalah anggota Reserse Narkoba dari Polda Kalteng.

Meski sudah memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud tujuan serta menyampaikan sudah dapat persetujuan dari Kepala Lapas, tapi petugas sipir tersebut tetap tidak mau membukakan pintu.

Informasi di peroleh Anggota Resnarkoba Polres Katingan akan melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan atau Narapidana Lapas Kelas IIA Kasongan, namun saat melaksanakan tugas tersebut di persulit oleh petugas jaga Sipir Lapas kelas IIA Kasongan yang enggan membuka pintu.

Terkait video ini, Kabag Humas dan Publikasi Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Rita Aprianti mengatakan terkait video tersebut adalah kesalahpahaman dan saat ini sepakat untuk menyelesaikan hal ini.

Baca juga: Kapolres Sekadau Jamin Keamanan Masyarakat Salurkan Hak Suara Pilkada di TPS

"Pihak Lapas Kasongan dan Polda Kalimantan Tengah telah menyelesaikan kesalahpahaman dan sepakat untuk meningkatkan sinergitas, khususnya dalam upaya bersama Perang Melawan Narkoba, baik mencegah maupun memberantas Narkoba dari lngkungan lapas dan rutan,"ujar Rita saat di konfirmasi Tribun Pontianak pada Minggu 29 November 2020.

Lanjutnya, karena Jajaran Pemasyarakatan telah berkomitmen tegas, mulai dari tingkat pimpinan hingga pelaksana di bawahnya, menyatakan dan bertindak nyata perang terhadap Narkoba.

" Apabila terdapat petugas maupun warga binaan yang terbukti terlibat dalam peredaran narkoba, sanksi tegas akan diberikan, baik sanksi administrasi maupun hukum,"katanya dengan tegas.

Selanjutnya, Kabag Humas dan Publikasi Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI ini menuturkan nantinya akan ada press rilis resmi dari Polda Kalteng, terkait vitalnya video tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved