Breaking News:

Gencarkan Promosi, Fasya IAIN Pontianak Kunjungi Sekolah di Kubu Raya dan Mempawah

Selama tiga hari tim promosi Fasya IAIN Pontianak wilayah Kubu Raya dan Mempawah mengunjungi 5 Sekolah

Tribun Pontianak / Istimewa
Dokumentasi saat Fasya IAIN Pontianak, melanjutkan promosi dan sosialisasinya ke MA Darul Anwar Al-Iqrobiyah, Jungkat Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Jumat 27 November 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ramadhan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, telah melaksanakan promosi ke sekolah-sekolah selama 3 hari mulai Rabu-Jumat (25-27 November 2020) di daerah yang berbeda, yaitu Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah.

Selama tiga hari tim promosi Fasya IAIN Pontianak wilayah Kubu Raya dan Mempawah mengunjungi 5 Sekolah yaitu MA Darul Anwar Al-Iqrobiyah Jungkat Kabupaten Mempawah, SMA Al-Murabbi Sungai Rengas Kubu Raya SMA Al- Fityan Pal 9 Kubu Raya, MA As-Salam Pal 5 Kubu Raya dan MA Nurul Alamiah Wajok Hilir Kabupaten Mempawah.

Nur Rahmiani, Dosen Pendamping tim promisi Wilayah Kubu Raya dan Mempawah mengatakan, walaupun mayoritas sekolah dan pondok pesantren sudah mengetahui Kampus IAIN Pontianak, namun tidak semua mengetahui Fakultas dan Prodinya, khususnya Fakultas Syariah.

"Promosi ini kita lakukan untuk mengenalkan ke berbagai sekolah dan pondok pesantren, meskipun ada beberapa pondok yang sudah tahu IAIN Pontianak," ujarnya.

"Bagi yang belum kenal, promosi ini menjadi salah satu usaha positif agar siswa/i lebih mengenal IAIN Pontianak terutama Fakultas Syariah" sambungnya.

Baca juga: Tim Fasya IAIN Pontianak Sabet 10 Besar Lomba Debat Daring Nasional, Ini Ungkapan Rasiam

Ia berharap promosi yang dilakukan di sekolah-sekolah berbasiskan agama Islam ini dapat menambah generasi baru di Fasya IAIN Pontianak dengan berbagai jalur penerimaan yang beragam termasuk jalur beasiswa.

"Apa yang kita lakukan ini sudah tepat guna mempromosikan IAIN Pontianak secara umum dan secara khusus," tuturnya.

"Semoga kedepannya yang masuk, dari sekolah-sekolah Islam yang Insya Allah terseleksi lewat jalur penerimaan Mahasiswa Baru dengan berbagai macam jalurnya, mulai dari Jalur Mandiri, Jalur Beasiswa dan lain sebagainya," harapnya.

Eka Junila Saragih, Dosen Fakultas Syariah sekaligus alumni Prodi Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak angkatan ke-2 mengatakan, tujuan promosi ini ingin memperkenalkan Fasya bahwa program studi di Fasya sudah banyak.

Halaman
123
Penulis: Ramadhan
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved