Breaking News:

Fakultas Syariah IAIN Pontianak Gelar Promosi Sekaligus Sosialisasi di Kabupaten Kayong Utara

Saya mewajibkan kepada tim promosi untuk menjaga disiplin protokol kesehatan yang ketat mengingat wabah covid-19 belum usai

Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Tim Fasya saat melakukan Promosi sekaligus sosialisasi¬†Fasya IAIN Pontianak di Kabupaten Kayong Utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Mengadakan promosi sekaligus sosialisasi di Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, antara kurun waktu 24 November sampai dengan 26 November 2020.

Dalam kegiatan promosi sekaligus sosialisasi tersebut, Fasya mengutus 3 (tiga) orang mahasiswa sebagai perwakilan untuk melaksanakan kegiatan promosi sekaligus sosialisasi di Kabupaten Kayong Utara.

Ketiga mahasasiwa tersebut antara lain, Ihsan Mahdi sebagai koordinator, Gusti Muhammad Fakhrurrazi, dan Dirgantara Putera sebagai anggota tim promosi.

Baca juga: Fasya IAIN Pontianak Kunjungi MAN Melawi

Kegaiatan promosi sekaligus sosialisasi merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk memperkenalkan Fasya kepada masyarakat dengan sasaran siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi.

Dengan protokoler kesehatan yang lengkap tim Fasya mengadakan kegiatan promosi di beberapa sekolah yang berbasis agama dan Pondok pesantren.

Adapun beberapa tempat yang menjadi tujuan kegiatan promosi tersebut antara lain Madrasah Aliyah Negeri Kayong Utara Sukadana, Sekolah Menengah kejuruan Pondok pesantren Al-Aqwam Sukadana, Madrasah Aliyah Swasta Babussa’adah Teluk Batang, Madrasah Aliyah Swasta Pondok Pesantren Nurul Hasani Teluk Batang.

Ihsan Mahdi, Koordinator Tim Promosi Fasya wilayah Kabupaten Kayong Utara mewajibkan kepada tim promosi untuk menjaga protokoler kesehatan dengan menjalankan budaya 3 M yaitu, Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak dengan disiplin protokoler kesehatan yang ketat.

“Saya mewajibkan kepada tim promosi untuk menjaga disiplin protokol kesehatan yang ketat mengingat wabah covid-19 belum usai dan masih terus berlanjut," ujarnya.

"Harapan saya dengan penerapaan disiplin prokes yang ketat ini, dari tim promosi kami tidak hanya turut ambil peran dalam pemutusan mata rantai Covid-19, akan tetapi juga dapat memberikan contoh yang psoitif bagi masyarakat sekitar, maupun siswa-siswi yang akan kami kunjungi untuk kegiatan promosi dan sosialisasi,” papar Ihsan Mahdi.

Kepala sekolah Madrasah Aliyah Swasta Pondok Pesantren Babussa’adah, Fahmi, S.PD.I memberikan respon positif dengan agenda promosi Fasya IAIN Pontianak.

“Saya sangat apresiasi sekali dengan kegiatan promosi dan sosialisasi Fasya IAIN Pontianak. Kegiatan ini merupakan suatu hal yang sangat positif karena menjangkau wilayah yang jauh dari pusat ibu kota Pontianak untuk menyampaikan informasi terkait Fasya yang ada di perguruan tingi IAIN Pontianak," ujarnya.

"Saya sangat menganjurkan siswa-siswi saya untuk bisa melanjutkan pendidikan dijenjang perguruan tinggi di Fakultas Syariah IAIN Pontianak," ungkapnya.

Fahmi juga berharap kedepan kegiatan semacam ini tetap terus dapat berlanjut.

"Mengingat perguruan tinggi merupakan suatu sarana pendidikan yang memiliki kapasitas unggul untuk menjadi produsen intelektual yang gemilang,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved