Breaking News:

Dari Zona Merah, Diskop UKM Kalbar Berhasil Duduki Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik 2020

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan mengatakan Diskop UKM Provinsi Kalbar berhasil meraih Juara I Keterbukaan Informasi Kategori OPD Pemprov

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Wagub Kalbar Ria Norsan menyerahkan piagam penghargaan kepada Kadiskop UKM Kalbar yang berhasil meraih Juara I Keterbukaan Publik Tahun 2020, di Balai Petitih Kantor Gubernur Provinsi Kalbar, Rabu 25 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar berhasil meraih Juara I pada Penganugerahan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-Kalbar tahun 2020 oleh Komisi Informasi (KI) Kalimantan Barat, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu 25 November 2020.

Sebelumnya pada tahun 2018 dan 2019 Diskop UKM Provinsi Kalbar berada pada zona merah Keterbukaan Informasi Publik. Namun di tahun 2020 berhasil menduduki posisi pertama Keterbukaan Informasi Publik Kategori OPD Pemprov Kalbar.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan mengatakan Diskop UKM Provinsi Kalbar berhasil meraih Juara I Keterbukaan Informasi Kategori OPD Pemprov Kalbar tahun 2020 yang sekarang di pimpin oleh Ansfridus J Andjioe.

Ia mengatakan bahwa tiap Dinas diantaranya Diskop UKM Kalbar yang sebelumnya telah menerima Kuisioner yang telah menyiapkan data yang valid dan berupaya untuk menyampaikan tentang informasi tentang Koperasi dan UMKM.

Ia menyampaikan Diskop UKM Kalbar juga telah memberi informasi lengkap bagaimana memberdayakan dan melakukan upgrade peningkatan mutu dari UMKM dan bagaimana membuat perizinan koperasi sehingga bisa berubah dari zona merah ke zona hijau.

“Kalau terkait rencana program Warkop UMKM Diskop UKM Kalbar bisa disandingkan dengan program Warung Desa nantinya,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Ansfridus J Andjioe mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar dan Wagub Kalbar atas dukungan selama ini dan telah mempercayai Diskop UKM Kalbar.

Baca juga: Pemkab Sekadau Akan Optimalkan Pemanfaatan Teknologi Digital Bagi UMKM

Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Komisi Informasi yang telah menyelenggarakan Penganugerahan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-Kalbar setiap tahunnya.

Ia mengatakan kedepan akan terus mempertahankan apa yang telah diraih hari ini dan juga akan terus melakukan inovasi dalam pelayanan dan untuk mendukun program Warung Desa Gubernur Kalbar.

“Kami sangat mendukung warung desa yang merupakan Progam Gubernur Kalbar, kedepan melalui Warung Koperasi dan UMKM (Warkop UMKM) akan lebih sfesifik memasarkan produk unggulan UMKM yang bekerjasama dengan Koperasi di Kabupaten Kota,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved