Breaking News:

Sy Abdullah Alkadrie Terpilih Aklamasi Pimpin Kwartir Daerah Pramuka Kalbar

Selain Sy Abdullah, terdapat empat kandidat lainnya, yakni Ria Norsan yang juga Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Eddy Firman dan Kusnadi. Namun saat h

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sy Abdullah Alkadrie terpilih menahkodai Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Barat masa bakti 2020 -2025. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sy Abdullah Alkadrie terpilih menahkodai Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Barat masa bakti 2020 -2025.

Pria yang karib disapa Ami Dollah itu terpilih sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalbar pada Musyawarah Daerah Kwarda Kalbar 2020, melalui rapat pleno pemilihan ketua Kwarda, di Kabupaten Sanggau, 21 November 2020 Siang.

Selain Sy Abdullah, terdapat empat kandidat lainnya, yakni Ria Norsan yang juga Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Eddy Firman dan Kusnadi.

Namun saat hasil musyawarah antar para kandidat semua sepakat menunjuk Syarif Abdullah Alkadrie secara aklamasi.

Dirinya menyatakan komitmennya untuk memajukan dan mengembangkan Kwartir Daerah Kalimantan Barat.

Menurut syarief untuk kemajuan Pramuka tidak bisa bekerja sendiri. Baik Kwarda, Kwarcab hingga tingkat akar rumput harus bergandengan tangan memajukan Pramuka.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada kwartir cabang yang telah memberikan mandat kepada saya dan juga Ketua Majlis Pembimbing Cabang (MABICAB) se kalbar,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Paolus Hadi Buka Musda Gerakan Pramuka Kalbar 2020

Ia menuturkan pihaknya mengharapkan dukungan untuk menjalankan tugas sebagai ketua kwartir gerakan Pramuka Kalimantan Barat dan juga kepada gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) yang tentu selalu harus berkoordinasi sebagai Ka. MABIDA Kalbar dalam rangka untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kalimantan barat.

“Atas dukungan Gubernur Kalimantan Barat saya juga mengucapkan terimakasih, berharap semoga Pramuka kedepan di Kalimantan Barat dapat berkembang dan bisa menjadikan anak- anak peserta didik kita itu menjadi peserta yang berpancasila,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap akan terus membangun komunikasi bersama sama dengan stakeholder yang ada, dalam rangka untuk mengembangkan gerakan Pramuka.

"Karena pramuka ini adalah merupakan suatu wadah yang sangat potensial karena faham faham dan nilai nilai kebangsaan itu sebenarnya sejak dini diterapkan di dalam pramuka, terutama cara berpakaian cara bersikap kemudian pendidikan baik ditandai kecakapan umum maupun kecakapan khusus itu semua mengandung nilai nilai kebangsaan" jelasnya.

Maka menurutnya sebenarnya dengan degradasi yang saat ini mulai tergerusnya faham faham yang terkandung dalam Pancasila itu , pramuka seharusnya mengambil peran kedepan dalam rangka untuk membentengi itu.

"Saya yakin kalau mereka betul betul seorang anggota Pramuka di manapun mereka berada nilai nilai kebangsaan itu tetap akan melekat di lubuk hati sanubari para anggota gerakan Pramuka itu.'' pungkasnya. (*)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved