Breaking News:

Maksimalkan Potensi Kebudayaan Menjadi Daya Tarik Wisata di Singkawang

Pihaknya berperan untuk mengaktifkan elemen-elemen yang membuat daya tarik masyarakat luar untuk datang ke Kota Singkawang

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Tribun Pontianak /Rizki Kurnia
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Bujang Syukri (kanan) Asisten Pemerintahan Sekda Kota Singkawang, Heri Apriyadi (kiri) saat diwawancarai wartawan. Kamis 19 November 2020. 

Laporan wartawan Tribunpontianak Rizki kurnia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Bujang Syukri menerangkan pada pergelaran rapat koordinasi kebudayaan yang digelar di aula Hotel Mahkota, Kamis 19 November 2020.

Pihaknya berperan untuk mengaktifkan elemen-elemen yang membuat daya tarik masyarakat luar untuk datang ke Kota Singkawang, salah satu elemen itu, kata Bujang, adalah event kebudayaan.

Rapat koordinasi antara Pemerintah bersama pegiat serta tokoh kebudayaan ini, dia nilai sebagai suatu upaya untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat dengan kebudayaan yang saat ini belum signifikan dengan harapan.

"Kami inginkan kebudayaan ini dapat berkembang dan dijual kemana dan kapan saja," terang Bujang kepada awak media, Kamis 19 November 2020.

Hal ini, menurutnya sesuai dengan keinginan Pemerintah Kota Singkawang untuk memasarkan semua hal yang membuat daya tarik untuk masyarakat lain datang ke Kota Singkawang sehingga mengenalkan kebudayaan yang ada di Kota Singkawang kepada khalayak masyarakat luar.

Baca juga: Rapat Koordinasi Kebudayaan Upaya Pemkot Wujudkan Singkawang Hebat

Masukan serta saran dari peserta, kata Bujang, adalah langkah konkrit yang harus ditindak lanjuti oleh Pemerintah melalui kebijakan kebudayaan yang di sekretariat daerah, baik untuk Asisten Pemerintahan Sekda Kota Singkawang serta Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved