Breaking News:

Login efrom.bri.co.id/bpum Pakai NIK KTP Terdaftar Penerima Banpres UMKM Rp 2,4 Juta, Daftar Tahap 2

Penerima juga bisa melakukan pengecekan sendiri setelah melakukan pengajuan apakah sudah terdaftar sebagai penerima BLT UMKM

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
TRIBUN/ISTIMEWA
Daftar dan cek blt umkm tahap 2 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah berencana akan mempanjang Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Rp 2,4 juta hingga tahun depan.

Saat ini tahap 2 sedang buka hingga akhir November, bagi yang belum daftar untuk segera daftar bantuan Banpres yang disebut pula BPUM dan BLT UMKM.

Para pendaftar BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) bisa dengan mudah melakukan pendaftaran hanya dengan melengkapi seluruh persyaratan pokok mulai dari KTP, SK Usaha yang diajukan kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah di kota masing-masing.

Penerima juga bisa melakukan pengecekan sendiri setelah melakukan pengajuan apakah sudah terdaftar sebagai penerima BLT UMKM hanya melalui akses link eform BRI.

Untuk cara login ke eform BRI serta cara dan syarat mendaftar BLT UMKM Tahap 2 temuka dalam artikel ini.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta yang diberikan ke pelaku UMKM direncanakan diperpanjang hingga tahun depan atau minimal pada kuartal I-2021.

Baca juga: SEGERA Cek KTP di Efrom BRI Login eform.bri.co.id/bpum Terima Banpres Rp2,4 Juta, BLT Tahap 2 Buka

Adapun rencana tersebut ingin dilakukan karena melihat jumlah peminatnya yang masih cukup tinggi.

"Kami melihat ada sebanyak 28 juta pelaku UMKM yang mendaftar untuk menerima bantuan ini. Sementara jumlah pelaku UMKM yang ditargetkan untuk menerima bantuan ini hanyalah 12 juta pelaku usaha. Oleh sebab itu, kami akan terus melakukan evaluasi untuk dilanjutkannya program ini hingga tahun depan atau setidaknya hingga kuartal I-2021," ujar Teten saat diskusi webinar 82 Tahun Sinar Mas, Kamis (12/11/2020).

Untuk persyaratan pendaftaran masih sama seperti tahap 1 dan saat ini tahap 2.

Pendaftarannya BLT UMKM Rp 2,4 juta langsung diajukan ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten/kota di wilayah masing-masing.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved