Breaking News:

Asita Kalbar Yakinkan Masyarakat untuk Berwisata dengan Aman, Nyaman dan Sehat

Pihaknya berharap bersama-sama stakholder untuk membangun kembali kepercayaan dan menyakinkan masyarakat, untuk tidak lagi khawatir untuk berwisata,

Penulis: Zulkifli | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPD ASITA Kalbar Nugroho Henray Ekasaputra, saat mengisi Focus Group Discussion (FGD) secara virtual, dengan tema Pariwisata Aman Covid-19 di Kalbar Rabu 18 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID. PONTIANAK - Ketua DPD ASITA Kalbar, Nugroho Henray Ekasaputra mengajak semua pihak membangun kepercayaan masyarakat, untuk kembali berwisata di masa adabtasi kebiasaan baru dengan aman, nyaman dan sehat.

Pihaknya memastikan kesiapan Travel Agency dibawah ASITA siap menyambut wisatawan yang datang tentunya dengan memastikan penerapan standar protokol kesehatan yang telaksana dengan baik.

"Menerapkan standar Prokes sudah menjadi komitmen anggota ASITA," ujarnya saat menjadi narasumber dalam focus group discussion via virtual bersama Tribun Pontianak dan Disporapar Kalbar, Rabu 18 November 2020.

Baca juga: Sukses Gelar Talkshow 1000 Pemuda Inspiratif, Disporapar Dorong Transisi Pariwisata Era New Normal

Pihaknya berharap bersama-sama stakholder untuk membangun kembali kepercayaan dan menyakinkan masyarakat, untuk tidak lagi khawatir untuk berwisata, tentunya dengan terap mematuhi Prokes yang ditetapkan pemerintah.

Menurutnya iklim wisata di Kalbar perlu dibangun kembali.

Maka penting untuk memberikan edukasi dan informasi yang positif kepada wisatawan.

Apalagi di masa pandemi juga banyak kabar hoaks atau negatif yang berdampak terhadap pariwisata di Kalbar.

"Harus kita imbangi dengan berita positif, bahwa pariwisata itu aman selama kita mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, ini yang kita gaungkan terus.

Insya Allah selama prokes dipatuhi masyarakat berwisata ini akan aman,"tukasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved