Breaking News:

ASITA Siap Sukseskan Program Paket Wisata di Kalbar dengan Standar Prokes

Henray mengatakan pihaknya berusaha untuk mengembangkan destinasi wisata lokal dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPD ASITA Kalbar Nugroho Henray Ekasaputra, saat mengisi Focus Group Discussion (FGD) secara virtual, dengan tema Pariwisata Aman Covid-19 di Kalbar Rabu 18 November 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ramadhan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Nugroho Henray Ekasaputra selaku ketua DPD ASITA Kalbar mengatakan pihaknya siap mensukseskan program paket wisata regional. 

Pernyataan tersebut disampaikan saat mengisi Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Pariwisata Aman Covid-19 di Kalbar, bersama Kadisporapar Kalbar yang digelar secara virtual, Rabu 18 November 2020.

"ASITA siap untuk mensukseskan program paket destinasi wisata regional, yaitu destinasi wisata di Kalbar ," ungkapnya.

Henray mengatakan pihaknya berusaha untuk mengembangkan destinasi wisata lokal dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

"Untuk mengangkat destinasi wisata lokal tentunya kami menjalin kerjasama strategis dengan sektor publik dan swasta, baik itu dari pihak perbankan, pihak asuransi, dan lain-lain," ungkapnya.

Baca juga: Disporapar Kalbar Gelar Lomba Promosi Wisata di Medsos dengan Total Hadiah Rp 26 Juta

Henray juga menjelaskan mengapa pihaknya menggandeng pihak perbankan dalam hal wisata.

"Menanggapi dimasa pandemi Covid-19, kita melakukan kerjasama dengan pihak perbankan terutama untuk membantu dan mempromosikan paket wisata yang bisa diangsur ataupun dicicil, sehingga masyarakat bisa berwisata dengan membeli paket wisata atas bantuan pihak perbankan," ujarnya.

Henray juga mengatakan tujuan bekerjasama dengan pihak asuransi yaitu untuk kenyamanan berwisata.

"Tentunya untuk perjalanan kita bekerjasama dengan pihak asuransi untuk menjamin keselamatan berwisata para wisatawan," tegasnya.

Henray juga menyampaikan untuk kenyamanan berwisata pihaknya selalu berusaha menerapkan protokol kesehatan.

"Pihak kami sendiri selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan wisata yaitu ikut menyuarakan kampanye 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak," pungkasnya.

Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved