Breaking News:

MENDADAK Korea Utara Siapkan 60 Senjata Nuklir dan 1 Juta Tentara untuk Perang, Lawan Negara Mana?

Korea Utara juga dilaporkan mengerahkan sekitar 1,2 juta tentara ke Zona Demiliterisasi "dalam posisi siap menyerang".

Editor: Rizky Zulham
KCNA
Pimpinan Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bagai petir di siang bolong, Korea Utara dikabarkan menyiapkan senjata nuklir serta tentara yang siap digunakan untuk berperang.

Dilansir Sosok.ID dari Daily Star, sebuah laporan memperingatkan bahwa rezim Kim Jong Un kemungkinan memiliki 60 hulu ledak nuklir dan 1,2 juta tentara yang siap berperang.

Laporan itu dengan tegas disampaikan Institute for National Strategis Studies, bagian dari National Defense University AS dalam Strategic Assessment 2020.

Rezim Kim Jong Un diyakini memiliki sekitar 15 sampai 60 hulu ledak nuklir serta 650 rudal balistik.

Dengan senjata itu, artinya Korea Utara bisa menyerang kota-kota di Korea Selatan, begitu pula dengan Jepang dan China timur.

Laporan itu memperingatkan bahwa mereka "juga telah menguji rudal balistik antarbenua yang bisa menyerang Amerika Serikat", lapor kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Bersamaan dengan persenjataan nuklir itu, Korea Utara juga dilaporkan mengerahkan sekitar 1,2 juta tentara ke Zona Demiliterisasi "dalam posisi siap menyerang".

Laporan itu mengklaim, Korea Utara telah mendanai rudal balistiknya dengan memperdagangkan teknologi militer dengan Iran.

Pada bulan Juli lalu, penelitian yang dilakukan oleh Departemen Angkatan Darat AS menyatakan bahwa rezim itu memiliki agen kimia terbesar ketiga.

Disebutkan bahwa mereka memiliki bahan kimia seberat 2.500 hingga 5.000 ton dan 20 jenis yang berbeda.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved