Breaking News:

BREAKING NEWS - Pasar Beringin Singkawang Berusia Puluhan Tahun Roboh

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut lantaran roboh pada dini hari dimana tidak terdapat aktivitas baik pengunjung dan penjual.

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Bangunan Los D Pasar Beringin yang telah berumur 47 tahun roboh pada Selasa 10 November 2020 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizki Kurnia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Bangunan di Pasar Beringin, Jl Condong, Singkawang Tengah, Kalbar roboh pada Selasa 10 November 2020, sekitar jam 02.00 WIB dini hari.

Bangunan yang digunakan para pedagang untuk berjualan tersebut diperkirakan roboh,  akibat umur bangunan yang sudah terlampau tua.

Terlihat tiang-tiang kayu yang keropos serta menghitam termakan umur, membuatnya rapuh sehingga tidak mampu menopang bagian atas bangunan.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut lantaran roboh pada dini hari dimana tidak terdapat aktivitas baik pengunjung dan penjual.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindag KOP dan UKM) Kota Singkawang yang tiba di lokasi menerangkan bangunan tersebut memang telah berumur hampir setengah abad.

"Sudah 47 tahun bangunan Los D ini berdiri, jadi memang sudah sangat tua," terang Muslimin kepada awak media, Selasa 10 November 2020.

Baca juga: Berhasil Amankan Tersangka PETI, DPRD Singkawang Apresiasi Polres

Sebelumnya, Muslimin menerangkan Pemerintah Kota Singkawang melalui Disperindag KOP dan UKM memang telah merencanakan untuk merenovasi bangunan tua tersebut dalam waktu dekat.

Saat ini, para tukang dari Kontraktor renovasi bangunan Los D tersebut sedang berupaya membongkar bangunan yang roboh.

Tampak pula sebuah kendaraan motor warga yang tertimpa bangunan tersebut, namun belum diketahui pemilik dari sepeda motor tersebut. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved