Pagi Sambut Baik Rakor Penanggulangan Bencana Alam Oleh Polres Mempawah

Ia juga memandang perlu adanya sosialisasi di masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam di masa pandemi Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polres Mempawah menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, untuk membangun kesiapsiagaan personel, pembentukan rencana kontijensi dan sekaligus kesiapan evakuasi korban bencana alam, Senin 9 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menyambut baik rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Polres Mempawah ini. Ia mengakui pada tahun 2020 ini, cukup banyak bencana alam yang dihadapi masyarakat Kabupaten Mempawah.

"Maka, perlu kesiapsiagaan semua pihak dan Pemerintah kabupaten Mempawah siap membantu keperluan yang dibutuhkan. Kami juga akan menyediakan posko di tingkat kabupaten hinggga kecamatan sebagai langkah awal penanggulangan bencana alam ini," ujarnya.

Ia juga memandang perlu adanya sosialisasi di masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Polres Mempawah Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Hadapi Bencana Alam

"Bahaya bencana alam ini tidak dapat kita pastikan terlebih saat ini ada potensi akibat adanya La Nina. Maka perlu kesian siagaan dari semua pihak dalam penangulangganya," katanya.

Dan melalui rapat koordinasi bersama semua pihak ini diharapkan olehnya dapat dicapai langkah-langkah awal dalam pencegahannya.

"Harapan kami tentunya saat bencana terjadi kita sudah siap dalam penanggulangannya. Sehingga potensi kerusakan dan kerugiannya dapat diminimlaisir," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved