Breaking News:

Yuk Kenali Apa Itu Panic Disorder

Mau tahu apa itu panic disorder? Atau jangan-jangan kita sudah mengidap panic disorder ini. Yuk kita simak tulisan lengkapnya.

Editor: Iin Sholihin
TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Dua dokter muda Kota Pontianak, dr Chelwy Joycestio Vrixander dan Eric Herrianto Dwiputra Sked bebincang di acara Tribun Pontianak Official (Triponcast) belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tulisan dr Chelwy Joycestio Vrixander dan Eric Herrianto Dwiputra SKed kali ini menarik untuk Tribuners simak.

Keduanya membahas tentang panic disorder atau gangguan panik. Mau tahu apa itu panic disorder? Atau jangan-jangan kita sudah mengidap panic disorder ini. Yuk kita simak tulisan lengkapnya.

Penyakit kejiwaan merupakan suatu penyakit yang tidak boleh dianggap remeh dan ternyata sering sekali dialami oleh orang-orang disekitar kita tanpa kita sadari.

Karena apa? Karena bahkan orang tidak tahu itu merupakan suatu penyakit. Nah, pada artikel hari ini kita akan membahas mengenai suatu kelainan yang bernama panic disorder atau gangguan panik.

Eh, tapi kan kalau kita panik, bukannya udah biasa ya? Misalnya mengejar deadline dan jadi buru-buru gitu?

Lalu “panik” seperti apa ya yang dianggap jadi kelainan? Nah, ternyata gangguan panik ini merupakan serangan-serangan panik yang muncul ketika keadaan yang sebenarnya tidak terlalu menegangkan atau mendesak, serta pada situasi yang benar-benar tidak terduga (unpredictable situation).

Serangan-serangan panik ini dapat terjadi antara beberapa kali perhari hingga beberapa kali pertahun.

Terus, kalau yang disebut dengan “serangan panik” ini apa lagi sih? Apa beda dengan gangguan panik?

Nah, gangguan panik itu didefinisikan sebagai rasa takut maupun tidak nyaman intens yang melonjak tiba-tiba dan mencapai puncaknya dalam hitungan menit.

Selain itu, serangan panik juga dapat menimbulkan gejala-gejala lain loh sob dan ternyata gejala dari serangan panik itu banyak banget loh, mulai dari:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved