Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Empat Lembaga BSI Center Unggul yang Dimiliki UBSI, Menuntun Karir Sukses Mahasiswa dan Alumni

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan perguruan tinggi yang menaruh perhatian besar terhadap kesuksesan para mahasiswanya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mahasiswa UBSI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan perguruan tinggi yang menaruh perhatian besar terhadap kesuksesan para mahasiswanya.

Hal itu tak lepas dari kebijakan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang mendirikan dan menginisiasi lembaga yaitu "BSI Center" guna melakukan pembinaan secara dini kepada mahasiswa UBSI.

Fungsi dari BSI Center yaitu memfasilitasi, membimbing dan mendorong para mahasiswa UBSI agar bisa meraih sukses dari saat kuliah.

"Baik saat masih kuliah di UBSI maupun setelah lulus kuliah kemudian bekerja atau menjadi entrepreneur,” kata Kepala Kampus UBSI pontianak, Eri Bayu Pratama, Selasa 13 Oktober 2020.

Baca juga: Sukses Berkarir, Alumnus UBSI Pontianak Jadi Asisten IT Manager Hotel

Eri menyebutkan BSI Center yang telah dibangun UBSI adalah BSI Career Center (BEC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI StartUp Center (BSC), dan BSI Innovation Center (BIC).

BSI Career Center (BCC) memiliki fungsi untuk melakukan bimbingan, pembinaan, pelatihan ataupun workshop kepada para mahasiswa UBSI agar bisa memilih karir yang baik sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

Termasuk mengadakan agenda tahunan BSI yakni Bursa Kerja yang mempertemukan mahasiswa dan alumi UBSI dengan ratusan perusahaan.

Hal itu memungkinkan mahasiswa meraih karir yang lebih baik sesuai dengan kompetensinya.

"Untuk di kampus UBSI Pontianak saja, berdasarkan laporan dari Ketua BCC Pontianak, Reza Maulana, tidak sedikit lulusan kami yang mengikuti pembinaan dari BCC, kemudian mendapatkan pekerjaan yang baik dan memiliki jenjang karir yang bagus, bahkan banyak mahasiswa yang 'dilirik' perusahaan saat masih masa magang/PKL," ujar Eri.

Baca juga: Dosen UBSI Pontianak Hibahkan Aplikasi Sistem Informasi Akunter Pada Pelaku Usaha

Selanjutnya Nurmalasari selaku Ketua BEC Pontianak mengemukakan, BEC berfungsi untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan pelatihan/workshop kepada para mahasiswa UBSI yang tertarik bidang bisnis atau entrepreneurship untuk belajar berbisnis sejak masih kuliah.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved