Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Dosen UBSI Pontianak Hibahkan Aplikasi Sistem Informasi Akunter Pada Pelaku Usaha

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak melaksanakan kegiatan Hibah Penelitian Dosen Pemula.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
HIBAH - Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak Hibahkan Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Terpadu (Akunter) Berbasis Web Sebagai Pengelolaan Transaksi Keuangan Pada Mutiara Laundry. Hibah ini dilaksanakan di Jalan Sungai Raya Dalam Komplek Srikandi 1 nomor 15, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak melaksanakan kegiatan Hibah Penelitian Dosen Pemula.

Hibah mengangkat tema Sistem Informasi Akuntansi Terpadu (Akunter) Berbasis Web Sebagai Pengelolaan Transaksi Keuangan Pada Mutiara Laundry.

Kegiatan Hibah Penelitian Dosen Pemula ini didanai oleh Kemristekdikti.

Kegiatan ini bertujuan memberikan solusi bagi Mutiara Laundry untuk dapat menerapkan pengelolaan transaksi keuangan perusahaannya.

Sehingga terlaksana pengelolaan transaksi keuangan usaha yang benar, karena saat ini Mutiara Laundry masih menerapkan pencatatan pengelolan transaksi keuangan secara manual (model pencatatan menggunakan kertas).

Mutiara laundry merupakan industri rumah tangga yang bergerak dibidang jasa pencucian dan menyetrika pakaian di daerah Sei Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya.

Mutiara laundry juga menciptakan produk deterjen cair, parfum mobil, softener yang dapat menjangkau segmentasi pasar.

Omset Mutiara Laundry per hari dapat mencapai 150 kg-an pakaian.

Kegiatan hibah ini dilaksanakan di Jalan Sungai Raya Dalam Komplek Srikandi 1 nomor 15, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Aplikasi ini dirancang oleh dosen dan mahasiswa UBSI Kota Pontianak yang terdiri dari Muhamad Nasihin, M.Kom, Yulia, S.E., M.M. , Nanda Diaz Arizona, S.Kom., M.M dan 1 orang mahasiswa Risa Winanti Anugrah.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved