Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Sukses Berkarir, Alumnus UBSI Pontianak Jadi Asisten IT Manager Hotel

Muholli Taufiq BN, alumnus Universitas Bina Sarana Informatika, (UBSI) Pontianak sukses berkarir menjadi seorang Asisten IT Manager pada Grand Mahkota

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Muholli Taufiq BN, alumnus Universitas Bina Sarana Informatika, (UBSI) Pontianak sukses berkarir menjadi seorang Asisten IT Manager pada Grand Mahkota Hotel Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Muholli Taufiq BN, alumnus Universitas Bina Sarana Informatika, (UBSI) Pontianak sukses berkarir menjadi seorang Asisten IT Manager pada Grand Mahkota Hotel Pontianak.

Taufiq mengaku ini semua tak lepas dari alasannya memilih tempat kuliah yang banyak praktik dibanding teori.

Ia memilih kuliah di Kampus UBSI Pontianak di program studi Sistem Informasi.

“Ilmu pemrograman yang saya dapat selama kuliah di UBSI sangat berguna sekali, kuliah vokasi seperti ini memang cocok buat saya," ujar Taufiq, lulusan UBSI Pontianak tahun 2014, Sabtu 10 Oktober 2020.

Salah satu tujuan ia mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan adalah bisa segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus dan itu terwadahi di kampus UBSI.

Taufiq mendapatkan wawasan dan skill programming sehingga kini bisa berkarir seperti saat ini.

Sebagai seorang Asisten IT Manager, ia bertanggung jawab menjaga kelancaran dan maintenance keseluruhan sistem yang ada di Grand Mahkota Hotel, CCTV, internet, komputer hotel dan semua yang berkaitan dengan IT.

“Selama kuliah di kampus UBSI Pontianak, saya tak hanya mendapatkan kompetensi di bidang IT namun juga pendidikan karakter seperti bekerja keras, jujur, disiplin dan lain-lain. Hal ini sangat menunjang ketika saya bekerja,” tuturnya.

Ia pun memberikan tips kepada adik-adik kelasnya yang kini sedang menempuh kuliah di UBSI Pontianak untuk terus tekun belajar dan memiliki mental yang kuat.

“Harus ada rasa ingin tahu yang kuat ketika menjadi mahasiswa, harus lebih aktif juga. Jangan mudah menyerah ketika memasuki lingkungan baru yang mengharuskan kita adaptasi dengan cepat, tetap harus semangat, berdoa, dan berusaha. Intinya harus mau beradaptasi ketika nanti masuk dunia kerja,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BSI Career Center (BCC) Pontianak, Reza Maulana mengatakan dirinya sangat senang karena banyak alumni UBSI Pontianak yang telah sukses berkarir di dunia kerja.

"Untuk seluruh mahasiswa dan alumni UBSI Pontianak semoga bisa terus meningkatkan kompetensi serta soft skillnya," ujar Reza.

Kampus UBSI sangat peduli terhadap anak-anak didiknya, dengan adanya fasilitas BCC sebagai media penghubung bagi perusahaan yang ingin mencari SDM berkualitas dari UBSI Pontianak tentunya memudahkan mereka dalam mendapatkan pekerjaan.

"Tinggal bagaimana mahasiswanya saja dalam menggali potensi diri yang dimiliki dan mengembangkan soft skillnya selama duduk di bangku kuliah," tutur Reza.

"Mereka harus berani mencoba dan memanfaatkan peluang kerja yang ada, baik di masa kuliah atau pun sudah lulus nantinya," imbuhnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved