Profil Uli Topeng, Sosok Guru TK yang Multi Talent

Pada 2017, ia mendapat Juara 1 lomba mendongeng tanpa alat peraga tingkat provinsi IGTKI dan Juara 2 lomba kreativitas pembelajaran TK

Penulis: Maskartini | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Evi Yulianti atau biasa dikenal dengan nama panggung Uli Topeng merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Evi Yulianti atau biasa dikenal dengan nama panggung Uli Topeng merupakan host atau master of ceremony (MC) asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Selain menjadi MC berbagai event, ibu dua anak ini aktif sebagai guru TK, pemain teater, pemain film dan host di TVRI Kalimantan Barat dan sedang merambah bisnis kerajinan tangan.

Sederet prestasi pernah diraih host TV dan komedian ini.

Pada 2017, ia mendapat Juara 1 lomba mendongeng tanpa alat peraga tingkat provinsi IGTKI dan Juara 2 lomba kreativitas pembelajaran TK se-kota Pontianak dalam rangka HUT PGRI ke-72.

Pada 2018, Uli meraih Juara 2 lomba gerak dan lagu tingkat provinsi IAIN dan mendapat Juara harapan 1 sayembara penulisan bahan bacaan literasi jenjang membaca dini tingkat provinsi tahun 2019.

WIKI - Profil Agus Pantun, Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan yang Banyak Prestasi

Ia juga merupakan finalis tahap 2 Jejak Virtual Aktor tingkat nasional cabang lomba mendongeng tahun 2020.

Saat ini Uli aktif sebagai guru TK, pemain teater, pemain film dan host TV.

Memilih berkarir di dunia pendidikan bukan tanpa alasan.

Ia merasa dengan terjun ke dunia pendidikan, ia memberikan manfaat lebih dan bisa terus dekat dengan anak-anak yang memiliki dunia penuh warna.

Sementara berkarir di dunia entertain yang membesarkan nama Uli, diakuinya karena ia memang menyukai dunia yang selalu bergerak cepat dan dipenuhi dengan orang muda yang kreatif.

Hal tersebut membuat Uli merasa selalu "kosong" sehingga ia harus terus menggali kemampuan diri.

Ia yang dikenal kocak selalu maksimal dalam setiap acara yang dipandunya karena hal tersebut sudah menjadi prinsipnya dalam bekerja.

Cita-cita Uli kelak memiliki "usia yang panjang" dimana saat kelak ia tiada, namanya masih dikenang dan disebut sebagai orang yang bermanfaat bagi orang lain.

TRIBUN WIKI - Mengenal Brand Oy House, Ciptakan Perpaduan Kain Tenun dan Songket dengan Denim

Mimpi besarnya bisa merangkul semua orang yang memiliki visi yang sama dalam hidup untuk mengubah dunia menjadi tempat teraman, ternyaman dan sehat bagi segenap mahluk.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved