Lantik 550 Prajurit Tamtama, Ini Pesan Pangdam XII/Tanjungpura Muhammad Nur Rahmad

Untuk itu siapkan mental, fisik serta ilmu yang telah kalian peroleh pada tahap I, agar dapat mengikuti pendidikan tahap II dengan lancar.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKI KURNIA
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat melantik prajurit Tamtama pada Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA. 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melantik sebanyak 550 prajurit Tamtama pada Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA. 2020 di Tribun Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Kamis (24/9/2020) siang.

Ucapan selamat disertai rasa bangga diutarkan oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kepada para Prajurit Tamtama atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan.

"Adapun tujuan pendidikan yang dilaksanakan adalah, membentuk prajurit siswa untuk menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang samapta," ujar Muhammad Nur Rahmad.

Lepas Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Nur Rahmad: Jaga Nama Baik Satuan

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kepada awak media, Kamis (24/9/2020).
upacara pelantikan dan pengambilan sumpah bagi para Prajurit Tamtama, kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, menandakan telah berakhirnya Dikmata TNI AD, dengan demikian secara resmi para Prajurit Tamtama telah memperoleh status sebagai Prajurit TNI AD.

Sejumlah Prajurit yang dilantik tersebut pun telah dibekali dengan berbagai macam materi keprajuritan seperti sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan, serta jasmani dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai Prajurit Tamtama TNI AD.

Pangdam XII/Tpr menerangkan untuk tahap selanjutnya mereka harus menempuh pendidikan lanjutan tahap II, khusus bagi prajurit kecabangan Infanteri akan melaksanakan pendidikan di Rindam XII/Tpr, sedangkan untuk kecabangan selain Infanteri akan melanjutkan pendidikan di Pusat Pendidikan sesuai kecabangan masing-masing.

"Untuk itu siapkan mental, fisik serta ilmu yang telah kalian peroleh pada tahap I, agar dapat mengikuti pendidikan tahap II dengan lancar. Lakukan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, konsumsi makanan bergizi dan minum vitamin, serta pedomani protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktivitas," ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada Danrindam XII/Tpr beserta Staf, para Gumil atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan pendidikan ini.

"Adakan evaluasi dan kaji ulang terhadap penyelenggaraan pendidikan ini, agar segala kekurangan yang dirasakan selama ini dapat disempurnakan pada penyelenggaraan pendidikan selanjutnya," tukasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved