Breaking News:

Dewan Ketapang Minta Polisi Serius Cek Izin Kepemilikan Bahan Peledak PT SRM

Selain itu Sani juga meminta kepolisian dalam hal ini Polres Ketapang agar segera mengecek kondisi bahan peledak yang diketahui masih terpasang di ter

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Abdul Sani 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Abdul Sani meminta pihak kepolisian untuk tegas mengecek terkait izin bahan peledak milik PT Sultan Rafli Mandiri (SRM).

Menurut Sani jika memang perusahaan tidak mengantongi izin bahan peledak, maka perlu dilakukan langkah tegas.

"Bahan peledak ini izinnya sulit dan khusus jadi perlu diperhatikan serius dan betul betul. Bukan apa, jika penggunaannya tidak jelas maka ini sangat berbahaya khususnya bagi warga yang tinggal di sekitar perusahaan," kata Sani kepada Tribun, Senin (21/9/2020).

Polres Ketapang Cek Keberadaan Dinamit di Terowongan Penambangan Emas PT SRM

Selain itu Sani juga meminta kepolisian dalam hal ini Polres Ketapang agar segera mengecek kondisi bahan peledak yang diketahui masih terpasang di terowongan penambangan.

Bahkan diminta juga dilakukan pengamanan bahan peledak yang berada di gudang penyimpanan perusahaaan selama perusahaan diberhentikan beroperasi sementara waktu.

"Selain itu jika memang izin perusahaan itu sudah berakhir dan belum diperpanjang maka Pemda mesti proaktif untuk menstop aktivitas perusahaan," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved