Breaking News:

Penumpang Pesawat Positif Covid-19 yang Sempat Kabur Kini Telah di Isolasi di Rusunawa Pontianak

Lanjutnya menyampaikan bahwa Diskes Kota Pontianak bekerja sama dengan pihak Polresta Pontianak serta Kodim melakukan pelacakan terhadap pasien positi

TRIBUN PONTIANAK/Ni Made Gunarsih
Suasana Swab Tes yang dilakukan oleh Dinkes Kota Pontianak kepada Penumpang maskapai Citilink dan keluarga pada Jumat (07/08/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson mengungkapkan terkait satu orang penumpang pesawat yang diketahui Positif Covid-19 sempat hilang kontak kini telah ditemukan dan telah dibawa untuk di isolasi di Rusunawa Pontianak.

Ia menjelaskan satu penumpang pesawat dari Luar Kalbar tersebut adalah seorang laki- laki berinisial A asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang telah ditemukan setelah sempat menghilang sekitar 24 jam.

Harisson mengatakan yang bersangkutan datang ke Kalbar melalui Jakarta menggunakan pesawat CitiLink dengan kode penerbangan QBG9414 pada 11 September lalu.

"Nah tanggal 16 September kami sudah tahu dia terkonfirmasi Covid-19, dia datang ke sini (Kalbar) bersama seorang temannya dan merupakan pekerja bangunan (tukang) di Ruko A Yani Mega Mall," ungkapnya kepada awak media, Kamis (17/9/2020).

Penumpang Pesawat Terkonfirmasi Covid-19 Sudah Diisolasi, Gubernur Sutarmidji : Alhamdulillah

Namun setelah diketahui positif Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Pontianak lantas menghubungi laki-laki asal Pekalonga, Jawa Tengah itu agar diisolai.

“Pasien ini menjawab dirinya sehat dan baik-baik saja. Lalu ditawari agar diisolasi yang bersangkutan tidak berkenan dan berusaha bersembunyi. Setelah itu HP-nya tetap menyala, kami hubungi tidak diangkat dan tidak direspon," ucapnya.

Lanjutnya menyampaikan bahwa Diskes Kota Pontianak bekerja sama dengan pihak Polresta Pontianak serta Kodim melakukan pelacakan terhadap pasien positif yang sempat hilang tersebut dengan cara melacak sinyal handphone dan memang terditeksi masih berada di sekitar A Yani Mega Mall.

“Sampai akhirnya pada siang pasien ini ditemukan. Dia bersembunyi di ruko itu sebenarnya,setelah itu langsung diisolasi di Rusunawa (Kota Pontianak)," jelasnya.

Selain dirinya yang memang telah dinyatakan positif Covid-19, Dinas Kesehatan juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 16 pekerja lain yaitu warga Kota Pontianak yang juga bekerja di sana. Tes swab terhadap 16 pekerja lainnya saat ini masih menunggu hasilnya.

Lolos Terbang ke Pontianak, Satu Penumpang Citilink Positif Corona Melarikan Diri

"Jadi saudara A ini dari Jawa Tengah yang menggunakan penerbangan CitiLink sudah berhasil kami temukan dan sekarang sudah diisolasi di Rusunawa,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved