Breaking News:

Satu Penumpang Pesawat Citilink Penerbangan Jakarta Pontianak Positif Covid-19

Ia mengatakan pada 15 September tahun 2020 berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Untan kemudian dari TCM Sintang dan Soedarso telah memeriksa 578 sampe

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan kembali ditemukan 1 orang penumpang peswat Citilink terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil pengambilan sampel swab acak di Bandara Supadio.

Harisson menyampaikan bahwa ada tambahan 19 kasus konfirmasi covid-19 di Kalbar, satu diantaranya adalah penumpang pesawat Citilink dari Jakarta dengan kode penerbangan QBG9414 berasal dari Jakarta.

Ia mengatakan pada 15 September tahun 2020 berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Untan kemudian dari TCM Sintang dan Soedarso telah memeriksa 578 sampel di Kalbar dengan hasil ada 19 orang dengan kasus konfirmasi Covid-19.

Tambah 19 Kasus Terkonfirmasi, Harisson Sebut 4 Diantaranya Dari Kluster Munzalan

Adapun 19 kasus konfirmasi ini tersebar di Kota Pontianak ada 5 orang, Kabupaten Sintang ada 5 orang, Kabupaten Kubu Raya 4 orang, Kabupaten Sambas 1 orang, Kabupaten Bengkayang 1 orang dan luar wilayah ada 2 orang.

Kemudian seperti diketahui Dinas Kesehatan Provinsi terus melaksanakan swab secara acak terhadap penumpang pesawat dari luar Kalbar yang mendarat ke Supadio pada tanggal 11 September 2020.

“Kami melaksanakan swab terhadap 48 orang penumpang Citilink dari Jakarta dengan kode penerbangan QBG9414 berasal dari Jakarta dengsn hasil satu orang positif covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan satu orang ini sebenarnya berasal dari Pekalongan , Jateng. Ia bersama temannya dari Jateng kemudian ke Pontianak yang merupakan pekerja di Pontianak yang tinggal di Ruko A Yani.

“Jadi terhadap penumpang ini Dinkes Kota Pontianak sedang melaksanakan tracing terhadap penumpang . Citilink ke sekain kalinya membawa penumpang positif, saya kira Dishub akan segera menjatuhkan sanksi untuk Citilink kan sudah ada peraturan gubernur untuk itu,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved