Breaking News:

Pemkab Mempawah Akan Lakukan Normalisasi Saluran Air Atasi Banjir

Dari peninjauan ini diakuinya akan menjadi dasar pengambilan langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam penanganan banjir. Misalnya, menurut

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama dua kepala dinas, yakni PUPR dan PKPP turun mengecek mengunjungi langsung ketiga desa yang merupakan wilayah Kecamatan Mempawah Hilir. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Mempawah satu diantaranya disebabkan terjadinya penyempitan dan pendangkalan pada saluran pembuangan air ke laut. Diantaranya sejumlah saluran di Desa Pasir, Penibung dan Sengkubang yang mulai mengalami penyempitan.

Karena itu Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama dua kepala dinas, yakni PUPR dan PKPP turun mengecek mengunjungi langsung ketiga desa tersebut yang merupakan wilayah Kecamatan Mempawah Hilir.

"Pengecekan sejumlah saluran pembuangan air ke laut ini merupakan tindaklanjut atas keluhan masyarakat yang terdampak banjir, khususnya di Desa Pasir," ujar Pagi, Rabu (16/9/2020).

Pemprov Kalbar Distribusikan 50 Ton Beras untuk Daerah Terdampak Banjir di Tiga Kabupaten

Dari peninjauan ini diakuinya akan menjadi dasar pengambilan langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam penanganan banjir. Misalnya, menurut Wakil Bupati dengan melaksanakan pelebaran dan normalisasi parit-parit yang ada di tiga desa, yakni Pasir, Penibung dan Sengkubang.

"Jadi begitu ada kiriman air dari perhuluan ke kawasan Desa Pasir, kita berharap dengan cepat mengalir keluar melewati saluran pembuangan ke laut. Dengan demikian, bisa mengurangi potensi banjir yang parah," katanya.

Tak hanya pelebaran dan normalisasi parit-parit, ia menegaskan, Pemkab Mempawah akan berupaya melakukan pembenahan semua sektor dalam upaya pencegahan dan penanganan banjir.

"Untuk jangka pendek, ini semua akan kita lakukan secepatnya sesuai dengan kondisi keuangan Pemkab Mempawah," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved