Breaking News:

Satu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Covid-19, Harisson: Kontak Erat dengan Dosen Untan Wajib Swab

Jadi seluruh dosen dan mahasiswa atau karyawan yang merasa kontak erat dengan dosen tersebut agar dapat memeriksakan diri ke RS Untan

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar, Harisson saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar mencatat terdapat tujuh kasus baru Covid-19 di Kalbar per 13 September 2020. Dari tujuh kasus konfirmasi baru ini, satu di antara yakni satu dosen Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan).

Kepala Diskes Kalbar dr Harisson menjelaskan rincian tujuh kasus baru yakni dua orang dari Kota Pontianak, dua orang dari Kubu Raya, dua orang dari Kota Singkawang dan satu orang dari Sambas.

Harisson meminta seluruh dosen di FEB Untan maupun civitas akademika dan karyawan Untan yang merasa kontak erat selama 14 hari terakhir dengan dosen tersebut agar melakukan swab di Rumah Sakit Untan.

“Jadi seluruh dosen dan mahasiswa atau karyawan yang merasa kontak erat dengan dosen tersebut agar dapat memeriksakan diri ke RS Untan,” ujar Kepala Diskes Kalbar dr Harisson kepada Tribun, Mingggu (13/9).

Ia mengatakan bahwa besok akan dilakukan disinfektan diseluruh ruangan FEB Untan oleh petugas kesehatan.

Selain itu, Kadiskes meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Ia juga mengatakan agar menjauhi orang lain yang tidak menggunakan masker.

Cegah Penularan Covid-19, Cornelis Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Pakai Masker

“Sekarang ini lebih baik kita menganggap setiap orang di sekeliling kita adalah orang yang sedang tertular Covid-19 atau orang dengan kasus konfirmasi Covid-19. Maka dari itu kita harus jaga jarak dengan orang lain dan selalu memakai masker, serta sering mencuci tangan supaya tidak tertular,” jelas Harisson.

Tambahan kasus baru ini berdasarkan pemeriksaan Laboratorium RS Untan. Total ada sampel dari 531 orang yang diperiksa, dengan hasil positif tujuh orang, sembuh dua orang, negatif 515 orang, serta running ulang tujuh orang.

Selain tambahan kasus konfirmasi, terdapat dua kasus sembuh yakni di Kabupaten Kubu Raya dua orang.

Kasus Terkendali
Dinas Kesehatan (Diskes) Kalbar menilai kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar masih dalam kategori terkendali.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved