Kirim Ratusan Sampel Swab Setiap Minggu, Bupati Atbah: Bentuk Kewaspadaan dan Kehati-hatian Kita

Ia ungkapkan, kebijakan itu diambil berdasarkan Kehati-hatian agar masyarakat bisa tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19.

TRIBUN PONTIANAK/ WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat menghadiri kegiatan pelatihan Bumdes, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Sambas, Rabu (26/8/2020).   

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, mereka sudah mengikuti perintah Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, untuk mengirim sedikitnya 200 sampel setiap Minggu dari setiap Kabupaten.

Ia ungkapkan, kebijakan itu diambil berdasarkan Kehati-hatian agar masyarakat bisa tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19.

"Perhatian kita pada Covid-19 semakin serius, karena bagaimanapun saat ini kasus di Indonesia juga semakin meningkat," ujarnya, Senin (14/9/2020).

"Dan ini juga perintah dari pak Gubernur untuk setiap Kabupaten diminta wajib mengirim sampel swab sebanyak 200 sampel setiap pekan," katanya.

Dinas Kesehatan Sambas Akui Kirim Sampel Swab Setiap Minggu Ikuti Perintah Gubernur

Disampaikan boleh Atbah, kemungkinan-kemungkinan kasus baru ada memang masih bisa terjadi. Terlebih lagi saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Ini menunjukkan bahwa kita semakin waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan kasus itu terjadi," tuturnya.

Karenanya ia berharap agar masyarakat bisa meningkatkan kedisiplinan pada protokol kesehatan. Agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19.

"Oleh karenanya, kewaspadaan semakin kita tingkatkan, dan kedisiplinan kita terhadap protokol kesehatan juga menjadi perhatian. Mudah-mudahan kita tetap sehat, dan terhindar dari Covid-19," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved