Citizen Reporter

Uskup Agung Pontianak Mgr. Agus: Dimana Ada Kasih, di Situ Ada Tuhan

Sambutan Uskup Agung Pontianak, ia sangat mendukung dengan sikap yang mengedepankan kemajuan dalam bidang teknologi informasi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
FOTO - Foto bersama dalam perayaan 110 tahun Rumah Sakit St. Vincentius Singkawang pada Sabtu, 5 September 2020 di Aula Sr. Alena Rumah Sakit Santo Vincentius Singkawang Jl. P. Diponegoro nomor 5, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (5/9/2020). 

Citizen Reporter
Samuel, Komsos Keuskupan Agung Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - "Dimana Ada Kasih, disitu ada Tuhan," kata Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus.

Setidaknya itulah yang Mgr. Agustinus Agus katakan dalam menutup sambutan dalam acara perayaan 110 tahun Rumah Sakit St. Vincentius Singkawang pada Sabtu, 5 September 2020 di Aula Sr. Alena Rumah Sakit Santo Vincentius Singkawang Jl. P. Diponegoro No.5, Pasiran, Singkawang Bar., Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Siang itu tepat pada hari Sabtu 5 September 2020 acara misa syukur dipimpin langsung oleh Mgr. Agustinus Agus sebagai Uskup Agung Pontianak sebagai selebran utama dan didampingi oleh P. Frederik Samri OFMCap dan diikuti oleh peserta undangan yang terbatas berhubung dengan suasana Covid19.

Misa syukur dimulai pada pukul 09.00 WIB dan usai misa, dilanjutkan dengan pelantikan direksi baru Rumah Sakit St. Vincentius Singkawang.

Dalam kesempatan sambutan Uskup Agung Pontianak, ia sangat mendukung dengan sikap yang mengedepankan kemajuan dalam bidang teknologi informasi.

Mgr. Agus mengatakan bahwa sekarang manusia tidak bisa lagi menghindari perkembangan zaman seperti teknologi, kedepan itulah yang harus diutamakan.

“Memang banyak tantangan, covid19 tidak akan lari dari muka bumi. Ibarat kita bertemu dengan harimau yang buas, secara fisik kita tidak mungkin akan mampu membunuhnya, maka bagaimana kita menjamin persahabatan dengan harimau yang ganas itu,” katanya.

Mgr. Agus mengatakan bahwa Kasus Covid-19 ini adalah hal yang tidak biasa, maka hal itu juga harus mengatasinya dengan cara yang tidak biasa juga dan itulah yang harus dicari jalan keluarnya bersama.

“Tapi dalam hal ini bagi saya yang mendorong kita adalah semangat yang mendorong kita, untuk melaksanakan apa yang bisa kita tuangkan dalam program kerja,” ujarnya.

Rumah Sakit Santo Vincentius ini adalah Rumah Sakit milik Keuskupan Agung Pontianak yang dikelola oleh para Suster dari SFIC dengan Yayasan Karya Kesehatan Santo Vincentius.

Tepat pada hari Sabtu 5 September 2020 telah diangkatnya dr. Nurtanti Indriyani, MPH sebagai direktur Rumah Sakit Santo Vincentius Singkawang untuk Periode 2020-2023.

Dalam kesempatan itu ada dua acara sekaligus yang dilaksanakan yaitu antara lain Pelantikan Direksi Rumah Sakit Santo Vincentius dan Perayaan 110 Tahun Rumah Sakit Santo Vincentius.

Adapun para direksi yang dilantik yaitu dr. Nurtanti Indriyani MPH (direktur), dr. Hendry Halim, Sp.PD, dr. Melda, M.Sc. Sp.A, Ns. Ignatius Nandang, S.Kep CWCS, Sr. Fransiska Nurhayati SFIC dan Sr. Ancilla Pangan SFIC.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved