Breaking News:

Citizen Reporter

KIPRAH Mahasiswa KKM Kelompok 7 FMIPA Untan Cegah Covid-19, Dapat Apresiasi Warga Hingga Polisi

Selama 1 Bulan menjalani KKM 5 Agustus - 5 September 2020, Kelompok 7 KKM Mahasiswa FMIPA UNTAN tersebut menggelar sejumlah kegiatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pembagian donasi bantuan sembako KKM FMIPA UNTAN di Natuna, beberapa waktu lalu 

Citizen Reporter
Oleh: Mario Andika Tri Putra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang dilakukan mahasiswa FMIPA UNTAN kali ini berbeda dengan KKM biasanya.

Lantaran kondisi masih pandemi Covid-19, kali ini kegiatan KKM dilakukan secara mandiri oleh Mahasiswa di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Meski dilakukan secara mandiri, namun kegiatan KKM tetap harus memberikan dampak positif bagi warga di lingkungan sekitar.

Mahasiswa dituntut mengetahui permasalahan yang ada di lingkungannya, kemudian memberikan kontribusi berupa memberikan solusi atau jalan keluar.

KKM kelompok 7 periode 2020 dilaksanakan di domisili tempat tinggal masing masing mahasiswa yang tersebar dari Mempawah, Kota Singkawang dan Natuna. 

Untan Pontianak Data Ulang Nomor Handphone Mahasiswa Calon Penerima Kuota Internet Kemendikbud

Selama 1 Bulan menjalani KKM 5 Agustus - 5 September 2020, Kelompok 7 KKM Mahasiswa FMIPA UNTAN tersebut menggelar sejumlah kegiatan dan menciptakan inovasi terkait pencegahan Covid-19.

"Kelompok 7 KKM FMIPA UNTAN memiliki beberapa agenda kegiatan terkait dengan pencegahan Covid-19, di Mempawah kami melakukan penyemprotan disinfektan bersama pihak Polres Mempawah di titik - titik vital seperti tempat ibadah, taman serta tempat - tempat makan," ujar Ketua kelompok 7 KKM Mahasiswa FMIPA UNTAN, Deny.  

"Di Singkawang kami juga ada kegiatan sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19 serta razia masker bersama POLRES Singkawang," 

"Sementara itu di Sungai Pinyuh dan Natuna kami membuat video tentang cara membuat handsanitizer dari bahan - bahan alami dan kegiatan amal seperti membagikan sembako ke masyarakat yang tekena dampak dari pandemi ini". ujarnya lagi.  

Untan Bersiap Laksanakan Pembukaan PKKMB 2020

Halaman
123
Penulis: Ishak
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved