Breaking News:

KABAR BAIK Pemerintah Lanjutkan Program Kartu Prakerja di 2021 dan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 7

Kabar gembira, pemerintah melanjutkan program perlindungan sosial kepada masyarakat, seperti bantuan sosial dan Kartu Prakerja pada 2021.

Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kabar gembira, pemerintah melanjutkan program perlindungan sosial kepada masyarakat, seperti bantuan sosial dan Kartu Prakerja pada 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, dilanjutkannya program tersebut dalam rangka mendukung pembangunan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing.

"Pemerintah pada 2021 akan melanjutkan pelaksanaan program perlindungan sosial melalui PKH, Kartu Sembako, dan melanjutkan pemberian bansos tunai,serta melanjutkan pelaksanaan program Kartu Prakerja," kata Sri Mulyani dalam rapat paripurna di gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Di samping itu, kata Sri Mulyani, berkaca pada penanganan pandemi Covid-19, pemerintah akan melakukan penguatan pelaksanaan program perlindungan sosial.

Hal ini guna mempercepat penurunan kemiskinan akibat pandemi Covid-19, dengan melaksanakan reformasi sistem perlindungan sosial.

"Reformasi sistem perlindungan sosial dilakukan melalui perbaikan data masyarakat miskin dan rentan, integrasi dan digitalisasi penyaluran bantuan sosial, pengembangan sistem perlindungan sosial yang adaptif, serta penyempurnaan mekanisme pendanaan perlindungan sosial," katanya.

Sri Mulyani, memperkirakan kondisi perekonomian dan inflasi ke ke depan akan berangsur membaik, di mana tingkat kemiskinan akan berada di kisaran 9,2 persen sampai 9,7 persen.

"Perbaikan kondisi makro juga memberikan dampak yang luas sehingga lapangan kerja bagi masyarakat miskin dan rentan dapat kembali tercipta, iklim investasi terjaga, dan infrastruktur terutama di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan dapat dikembangkan," ujarnya.

Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 7

Manajemen Pelaksana Program (Project Management Office/PMO) Kartu Prakerja telah menutup pendaftaran untuk gelombang 6 pada hari ini, Senin (31/8/2020).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved