Petugas Rutan Sambas Dibekali Sistem Komunikasi Khusus

Disampaikan oleh Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono, dengan bahwasanya sistem komunikasi WLN to WLN ini akan mempermudah komunikasi terhadap sesama

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota Rutan Kelas IIB Sambas, saat menunjukkan alat komunikasi, yang di gunakan di rutan Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka penyampaian informasi secara cepat dan tepat di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas, petugasnya dibekali alat komunikasi sejenis Handy Talky (HT) WLN.

Alat komunikasi WLN yang terlihat kecil dan elegan ini mampu memberikan layanan informasi dengan cepat dan tepat. Dengan spesifikasi Frequency Range : 400-470MHz. Output power : 2W. Operation Voltage : DC 3.7 V, dan mampu menjangkau jarak kurang lebih 1-3 KM.

Sehingga sangat mudah untuk digunakan di lingkungan Rutan, khususnya Sambas.

Disampaikan oleh Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono, dengan bahwasanya sistem komunikasi WLN to WLN ini akan mempermudah komunikasi terhadap sesama petugas.

"Serta untuk memberikan data dan informasi dengan lebih cepat dan tepat guna kebutuhan dalam bertugas," ujarnya, Senin (31/8/2020).

"Kita semua tau lokasi Rutan ini agak jauh dari keramaian dan lokasinya arah keluar kota, sehingga sinyal HP agak sedikit terganggu, padahal di Rutan Sambas sangat perlu kecepatan komunikasi," ungkapnya.

Token Listrik Gratis PLN, Klaim 1 September 2020 Login www.layanan.pln.co.id atau WA 08122123123

Karenanya, dengan adanya Sikom WLN to WLN ini, diharapkan informasi yang disampaikan akan lebih cepat dan tepat.

Begitu pula ketika diperlukan walau jaraknya berjauhan bisa langsung memberikan informasi.

"Dan yang lebih penting lagi semua ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang prima baik antar petugas, warga binaan maupun masyarakat," terang Priyo.

Priyo juga menambahkan untuk keamanan jalur komunikasi, pihak rutan sudah memiliki frekuensi tersendiri sehingga akan terjaga kerahasiaannya.

Sehingga kecepatan dalam memberikan informasi itu sangat penting di lingkungan Rutan karena menyangkut hal keamanan dan pelayanan, karena area Rutan luas sehingga dengan Sikom WLN to WLN ini bisa lebih mudah.

"Kalau dulunya lama dan susah karena sinyal berkomunikasi, sekarang cepat dan mudah, yang sebelumnya hanya beberapa bagian namun sekarang sudah bisa mencangkup semuanya dari depan sampai belakang di lingkungan Rutan," tutup Prio. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved