Breaking News:

Manfaatkan Lahan Tidur, Kapolsek Singkawang Selatan Budidayakan Ikan Dukung Ketahanan Pangan

Kapolsek membuat kolam ikan dan membudidayakan bibit ikan nila di kolam yang berukuran 5 X 10 Meter tersebut.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
KOLAM - Pembuatan kolam dan budidaya ikan nila di Mapolsek Singkawang Selatan ini dilakukan Iptu Ronald Deny Napitupulu dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, dan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu memanfaatkan lahan kosong disamping Mapolsek Singkawang Selatan.

Kapolsek membuat kolam ikan dan membudidayakan bibit ikan nila di kolam yang berukuran 5 X 10 Meter tersebut.

Pembuatan kolam dan budidaya ikan nila di Mapolsek Singkawang Selatan ini dilakukan Iptu Ronald Deny Napitupulu dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, dan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Minggu (30/8/2020).

"Kita memanfaatan lahan kosong sebagai bagian dari program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, baik di sekitar wilayah Mako Polsek maupun di lingkungan rumah pribadi, maupun rumah dinas masing-masing personel," ungkap Iptu Ronald Deny Napitupulu.

Sambangi Warga, Bripka Andriyanto Tekankan Pentingnya Gunakan Masker

Selain untuk mengoptimalkan penggunaan lahan kosong juga dapat menjadikan lingkungan yang lebih asri.

Bahkan beberapa dari pemanfaatan lahan tersebut memberikan hasil yang dapat dinikmati langsung oleh para personil dan masyarakat sekitar.

“Daripada lahan kosong tak terawat alangkah baiknya jika kita manfaatkan secara maksimal sesuai apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah, toh hasilnya juga dapat dirasakan langsung oleh kita sendiri dan masyarakat sekitar,” tutup Iptu Ronald Deny Napitupulu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved