Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Dinkes Kalbar Swab Test Ratusan Pejabat Eselon II dan III Pemprov Kalbar

Adapun jumlah yang diswab berkisar 280 orang dan setiap hari dibagi sekitar 60 orang perhari yang akan dikirim ke Laboraotorium Untan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Anggita Putri
Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melakukan pengambilan sampel swab terhadap 280 orang Pejabat Eselon II dan III Pemprov Kalbar yang dibagi 60 orang perhari yang sudah dimulai hari ini di Aula Diskes Provinsi Kalbar , Senin (24/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melakukan pengambilan sampel swab test terhadap 280 orang Pejabat Eselon II dan III Pemprov Kalbar. 

Pengambilan sampel swab dibagi 60 orang perhari yang sudah dimulai hari ini di Aula Diskes Provinsi Kalbar, Senin (24/8/2020).

Kadiskes Kalbar, Harisson menjelaskan bahwa pengambilan swab terhadap pejabat Eselon II dan III Pemprov Kalbar dilakukan dalam rangka tracing program pengendalian Covid-19.

"Kegiatan kita hari ini juga dalam rangka tindak lanjut kemarin karena ada 3 orang pejabat yang ikut job fit dam open bidding ternyata dinyatakan kasus konfirmasi Covid-19," ujarnya kepada awak media.

BREAKING NEWS - Bupati Jarot Umumkan 12 Warga Sintang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Adapun jumlah yang diswab berkisar 280 orang dan setiap hari dibagi sekitar 60 orang perhari yang akan dikirim ke Laboraotorium Untan untuk mengetahui hasil swab tersebut.

Pengambilan sampel swab ini dijadwalkan sampai hari Jumat.

Ia menjelaskan tracing akan terus dilakukan terhadap kelompok masyarakat seperti yang disyaratkan WHO .

"Jadi dalam satu minggu seharusnya kita melaksanakan satu swab per seribu penduduk.

Jadi setiap minggunya menurut standar WHO harus ada satu swab per seribu penduduk," jelasnya.

Sedangkan untuk Kalbar sendiri sampai sekarang telah memeriksa 9.876 swab yang telah diperiksa di Lab PCR Untan yang juga sudah ada hasil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved