Breaking News:

Citizen Reporter

Uskup Agung Mgr Agustinus Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Aman Polres Landak

Uskup Agus mengajak semua umat untuk bersyukur atas langkah dan simbol ini merupakan bentuk keberagaman yang menguatkan.

Citizen Reporter
Samuel, Komsos Keuskupan Agung Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kebersamaan dalam masyarakat merupakan hal yang menjadi cita-cita dari banyak orang.

Kebersamaan itulah yang menjadi kekuatan untuk menjadi bangsa dan potensi untuk berkembangnya sebuah wilayah.

Untuk itu, tepat pada Jumat siang 21 Agustus 2020 di Polres Landak, Uskup memberkati Gereja Baru St. Ignatius Loyola dan turut meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur' Aman di lingkungan Polres Landak.

Peresmian dan Pemberkatan Gereja Santo Ignatius Loyola Polres Landak Paroki Salib Suci Ngabang, diresmikan oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa dan Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., Kalbar kemudian diberkati oleh Mgr. Agustinus Agus sebagai Uskup Agung Pontianak.

Sebelum misa pemberkatan Gereja baru, dilakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur' Aman Polresta Landak, oleh Kapolda Kalbar, Bupati Landak, Uskup Agung Pontianak, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1 Cornelis, Ketua Bhayangkari Polda Kalimantan Barat, Kapolres Landak, Ketua DPRD Landak, Ketua Pengadilan Negeri Ngabang, Sekda Landak dan Ketua MUI Landak.

Hari itu juga merupakan sekaligus hari berbahagia untuk Kalimantan Barat terlebih untuk umat Katolik, karena Pemberkatan Gereja ini merupakan pemberkatan dan untuk yang pertama kalinya di Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Resmikan Gereja Bersama Karolin Natasa

Uskup Agung Pontinak mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah terobosan dan langkah yang luar biasa.

Dalam sambutan Mgr. Agus sebelum mulai misa, ia mengatakan bahwa tidak jarang perpecahan sering terusik bahkan terjadi karena berbeda keyakinan.

Namun oleh karena itu Uskup Agus mengajak semua umat untuk bersyukur atas langkah dan simbol ini merupakan bentuk keberagaman yang menguatkan.

Halaman
1234
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved