Breaking News:

Citizen Reporter

Uskup Agus: Setia Kepada Tuhan itu Indah, Walau Kadang Dijalani dengan Susah Payah

Kehadiran Bruder MTB di Tanah Borneo sungguh dapat dirasakan, terutama untuk pembinaan kaum muda serta pendidikan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
FOTO - Foto bersama seusai perayaan ekaristi sekaligus syukur atas Hidup Membiara dan Kaul Kekal kongregasi Bruder MTB, Keuskupan Agung Pontianak, dan tepat hari yang sama juga dirayakan oleh saudara Bruder MTB di Yogyakarta pada Sabtu (15 Agustus 2020) sore pukul 18.00 WIB 

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setia kepada Tuhan itu indah, walau kadang dijalani dengan susah payah.

Sepenggal kalimat yang Mgr.Agustinus Agus ungkapkan dalam pembukaan perayaan ekaristi sekaligus syukur atas Hidup Membiara dan Kaul Kekal kongregasi Bruder MTB, Keuskupan Agung Pontianak, dan tepat hari yang sama juga dirayakan oleh saudara Bruder MTB di Yogyakarta pada Sabtu Sore 18.00 WIB, (15 Agustus 2020).

Pertama-tama Proficiat untuk Perayaan Syukuran 25 tahun Hidup Membiara Br. Rafael Donatus, MTB dan Br. Gerardus Weruin, MTB dan sekaligus perayaan misa Kaul Kekal untuk saudara baru yaitu Br.Mikhael Ulanaga, MTB untuk Kongregasi Bruder Maria Tak Bernoda atau dalam bahasa Belanda disebut "Congregatie Broederes Van Huijbergen."

Perayaan Misa Syukur Hidup Membiara dan Kaul Kekal ini dilaksanakan di Gereja Paroki Santa Sesilia Pontianak,Jl. Sungai Raya Dalam No.4A, Bangka Belitung Darat, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu pagi, 15 Agustus 2020, tepat pukul 09.30 WIB.

Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh Mgr.Agustinus Agus, Uskup Agung Pontianak sebagai selebran utama dan didampingi oleh 14 imam Keuskupan Agung Pontianak, diikuti oleh 31 Bruder Mari Tak Bernoda, dan puluhan tamu undangan dari biarawan-biarawati dan umat yang ikut dalam perayaan syukur hidup membiara dan kaul kekal.

Acara dimulai, dengan perarakan dari depan rumah pastoran menuju ke depan Gereja Paroki, kemudian diawali dengam misdinar, para Bruder yang berpesta, Para imam dan Uskup Agung Pontianak.

Sabtu pagi 15 Agustus 2020 di Paroki Santa Sesilia itu merupakan peristiwa sejarah dalam Kongregasi Bruder MTB. Karena pada momen ini dilaksanakannya empat momen sekaligus yaitu, Kaul Pertama, Kaul Kekal, Pembaharuan Kaul, dan pesta Perak (25 tahun) untuk dua Bruder.

Untuk kaul pertama yaitu Br. Athanasius, MTB untuk pembaharuan Kaul ada Br. Angelo, MTB, Br. Andreas, MTB, Br. Anselmus, MTB dan Br. Maksimus, MTB.

Perayaan ekaristi tentunya mengikuti Protokol kesehatan yang berhubungan dengan Pandemi Covid19, maka acara lebih disederhanakan.

Halaman
1234
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved