Breaking News:

Festival Ekonomi Syariah KTI 2020

18 Agustus, BI Kalbar Gelar Talkshow Solusi Pembiayaan Usaha Secara Syar’i Melalui Fintech

menyelenggarakan talkshow yang mengambil tema "Solusi Pembiayaan Usaha Secara Syar'i Melalui Fintech" pada Selasa, 18 Agustus 2020, Pukul 08.00 WIB

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/FILE
FESyar Kawasan Indonesia Timur 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menuju Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang akan digelar pada 27-31 Oktober 2020 mendatang, Festival Ekonomi Syariah (FESyar) yang merupakan bagian di dalamnya juga akan kembali dilaksanakan.

FESyar sendiri dilaksanakan di tiga)wilayah/regional, yakni FESyar Regional Sumatera, FESyar Kawasan Timur Indonesia (KTI), dan FESyar Regional Jawa yang sekaligus merupakan FESyar tingkat nasional.

Pandemi Covid-19, Bank Indonesia Dorong Percepatan QRIS

Guna menyambut ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar akan mengadakan Talkshow sebagai bagian dari rangkaian Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) KTI 2020.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalbar, Agus Chusaini, menjelaskan KPw BI Provinsi Kalimantan Barat mendukung pelaksanaan FESyar KTI dengan menyelenggarakan talkshow yang mengambil tema "Solusi Pembiayaan Usaha Secara Syar'i Melalui Fintech" pada Selasa, 18 Agustus 2020, Pukul 08.00-10.00 WIB.

"Lewat kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat luas mengenai alternatif pembiayaan usaha yang sesuai secara syariah, baik dari lembaga perbankan maupun non perbankan," kata Agus Chusaini.

Adapun narasumber yang akan hadir adalah Ronald Yusuf Wijaya sebagai Ketua Asosiasi Fintech Syariah serta Handi Risza Idris yang merupakan Wakil Ketua Komite Bidang Pengembangan Standarisasi Etika Bisnis, Kode Etik dan Good Governence Syariah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Kepala Perwakilan BI Kalbar Agus Chusaini akan menjadi keynote speaker.

Kegiatan ini akan berlangsung secara virtual. Adapun yang ingin berpartisipasi dengan menggunakan aplikasi ZOOM Meeting : ID: 885 6935 4699 Password: FESYARKTI

Acara ini akan dipandu artis Fenita Arie dan Moderator adalah Arie Untung yang juga merupakan artis tanah air.

Jadwal Festival Ekonomi Syariah Kawasan Indonesia Timur 2020.
Jadwal Festival Ekonomi Syariah Kawasan Indonesia Timur 2020. (TRIBUN/FILE)

Kegiatan ini diharapkan memberikan pemaham kepada masyarakat mengenai konsep dan implementasi pembiayaan usaha yang sesuai syariah.

Memberikan wawasan dan pemahaman baru akan adanya alternatif pembiayaan usaha non bank yang sesuai syariah yaitu FINTECH Syariah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved