Breaking News:

Kelompok Tani di Kembayan Sanggau Terima Bantuan Program CSR

Kemudian, Poktan Tuan Riski di Desa Sejuah dan Poktan Tompa Jilompa di Desa Sebongkuh masing-masing budidaya ikan air tawar yakni lele.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama di depan kolam lele milik Poktan Poktan Tuan Riski di Desa Sejuah, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Corporate Social Responsibility  (CSR)  PT Global Kalimantan Makmur (GKM) dan PT Semai Lestari (SML) yang merupakan anak perusahaan HPI Agro di Kabupaten Sanggau bantu kemandirian ekonomi masyarakat melalui kelompok tani di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Penyerahan bantuan CSR dilakukan oleh CA dan CSR HPI Agro Kalbar, Paulus Nokus, Kemarin.

Adapun Kelompok tani (Poktan) yang mendapat bantuan diantaranya, Poktan Pokat Samah di Desa Kuala Dua dengan kegiatan ternak babi.

Kemudian, Poktan Tuan Riski di Desa Sejuah dan Poktan Tompa Jilompa di Desa Sebongkuh masing-masing budidaya ikan air tawar yakni lele.

Ketua Kelompok Tani Pokat Samah Desa Kuala Dua, Kecamatan Kembayan, Anton Tena menyampaikan bahwa dipilihnya ternak babi untuk program Kemandirian Ekonomi mengingat kebutuhan terhadap daging babi di wilayahnya juga tinggi, Terlebih jika momen gawai.

Poktan yang berjumlah 10 orang itu pelihara babi kampung sebanyak 20 ekor sebagai usaha ternak mereka.

“Mengapa kami memilih babi, karena perawatannya agak mudah dan petani disini ketika kalau pas hari gawai sangat membutuhkan babi.

Kadang-kadang selama ini kami pun carinya jauh, Jadi mungkin dengan adanya yang dekat disini ya membantu petani disekitar Desa Kuala Dua khususnya,"katanya, Senin (10/8/2020).

PLN Www.pln.co.id Login Gratis Token Listrik Stimulus PLN Covid 19 Nomor WA PLN & Layanan.pln.co.id

Untuk itulah, Ia mengucapkan terima kasih kepada PT GKM atas bantuan CSR yang diberikan kepada Poktan Pokat Samah.

Untuk peternakan, pihaknya membuatkan kandang.

Cara ini, juga sebagai upaya untuk tetap memelihara kesehatan lingkungan masyarakat dari kotoran yang dihasilkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved