Kunjungan ke Desa-Desa, Bupati Karolin Minta Petani Optimalkan Lahan Menganggur

Benih padi yang diberikan ini merupakan benih padi untuk lahan sawah dan lahan kering meliputi Desa Rasan sebanyak 4,5 ton

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat menyerahkan bibit benih padi kepada Petani di Landak. -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke desa-desa di Kecamatan Ngabang yang didampingi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak.

Camat Ngabang serta Kepala Desa Mu’un, Kepala Desa Rasan, Kepala Desa Sungai Kelik dan Kepala Desa Mungguk dalam rangka melakukan pembagian bibit benih padi dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani pada Rabu (5/8/2020) yang bertempat di masing-masing setiap Kantor Desa.

Benih padi yang diberikan untuk petani di Kabupaten Landak ini, merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan total bantuan benih sebanyak 832 ton dan bantuan Alsintan yang merupakan program bantuan dari Bupati Landak kepada para petani di Kabupaten Landak.

Bupati Muda Nilai Sistem PTSP Dapat Meminimalisir Adanya Calo

SYARAT UTAMA Karyawan Gaji Bawah Rp 5 Juta Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan

Benih padi yang diberikan ini merupakan benih padi untuk lahan sawah dan lahan kering meliputi Desa Rasan sebanyak 4,5 ton, Desa Sungai Kelik sebanyak 3,8 ton, Desa Mu’un sebanyak 4,5 ton dan Desa Mungguk sebanyak 4,25 ton.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa bantuan benih padi yang diberikan ini agar segera dimanfaatkan, dengan cara melakukan penanaman yang saat ini sudah memasuki masuk masa tanam padi.

"Pesan saya tolong ditanam dengan baik, apabila bantuan benih ini tidak ditanam maka untuk kedepannya kita akan susah mendapatkan bantuan lagi dari Pemerintah Pusat.

Makanya Saya turun langsung ke lapangan untuk memastikan bantuan ini sampai ke tangan bapak dan ibu petani," ungkap Karolin.

Karolin Minta Petani Lakukan Pendataan Poktan dan Lahan Pertanian

Lebih lanjut Bupati Landak mengajak masyarakat terutama para petani agar dapat memanfaatkan lahan yang menganggur sehingga bisa menjadi lahan pertanian yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian Kabupaten Landak.

"Mungkin baiknya kedepan Kita fungsikan lahan-lahan yang mengaggur disekitaran Kita agar dapat dijadikan sumber pendapatan bapak dan ibu.

Jika ada lahan yang menganggur dan bisa Kita manfaatkan untuk lahan pertanian, jika ada keluhan dan kesulitan maka bisa sama-sama carikan solusinya," terang Bupati Landak.

Selain melakukan pemberian benih padi dan alsintan kepada para petani, Bupati Landak juga meninjau beberapa ruas jalan dan beberapa jembatan yang rusak agar bisa dimasukkan dalam perencanaan tahun depan serta meresmikan Kantor Desa Rasan dan Aula Kantor Desa.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved