Breaking News:

Wakil Ketua DPRD Kalbar Suriansyah Tanggapi Rencana Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Dari kedua sekolah tersebut nanti akan dipelajari apa yang masih perlu di persiapkan dan langkah apa yang perlu diambil untuk mengantisipasi

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah menanggapi terkait rencana akan dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka di Sekolah yang ada di Kota Pontianak yakni di SMAN 1 Pontianak dan SMPN 1 Pontianak.

Ia mengatakan hak tersebut merupakan bentuk kehati-hatian Gubernur Kalbar menyikapi keinginan sebagian masyarakat supaya pembelajaran tatap muka bisa dinormalkan kembali .

Tapi mengingat ada beberapa guru yang ternyata ada yang telah dinyatakan positif covid-19. 

Gubernur Kalbar nampaknya meninjau kembali dengan cara melakukan uji coba ke beberapa sekolah untuk pemberlakukan sekolah secara normal sambil mempelajari permasalahannya .

DPRD Kalbar Apresiasi Kinerja PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik

“Sehingga apabila diterapkan secara umum di seluruh Kalbar beberapa permasalah bisa diatasi.

Jadi kebijakan untuk menormalkan kembali pembelajaran dengan tatap muka tidak menjadi bumerang bagi masyarakat,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa (4/8/2020).

Ia mengatakan bahwa langkah yang diambul oleh Gubernur Kalbar khsusunya di bidang pendidikan ditengah adanya pandemi Covid-19 harus di maklumi dalam rangka mencegah Covid-19 tanpa harus mengorbankan kegiatan belajar mengajar.

“Lalu terkait rencana uji coba sekolah untuk pembelajaran tatap muka di dua sekolah di Kota Pontianak tersebut cukup baik .

Jadi pemilihan kedua sekolah sudah cukup tepat ,” jelasnya.

Dari kedua sekolah tersebut nanti akan dipelajari apa yang masih perlu di persiapkan dan langkah apa yang perlu diambil untuk mengantisipasi dan lain sebagainya.

Sehingga pembelajaran tatap muka tidak menimbulkan kluster baru .

FORMI Kalbar Audensi ke Fraksi PKS-PPP DPRD Kalbar

“Kebetukan tadi kita sudah bertemu gubernur Kalbar yang menyebutkan akan melakukan swab test dan rapid test masal untuk murid dan guru di sekolah dalam rangka untuk memetakan potensi penyebaran virus covid -19 di sekolah,” ungkapnya

Sehingga apa yang telah diberlakukan di sekolah yang ada di Kota Pontianak nantinya bisa diterapkan di daerah lain karena peta permasalahnya tidak akan jauh berbeda. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved