Breaking News:

Lazismu Kalbar Distribusikan Sapi Kurban 350 Kg ke Pangkalan Buton Sukadana

Hewan kurban berjenis limosin dengan berat sekitar 350 kg itu dibeli dari peternak lokal di Dusun Simpang Empat

IST/LAZISMU KALBAR
Lazismu Kalbar melaksanakan penyembelihan satu ekor sapi kurban pada Idul Adha 1441 hijriah di Dusun Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (1/8/2020). 

KAYONG UTARA - Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan penyembelihan satu ekor sapi kurban pada Idul Adha 1441 hijriah di Dusun Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (1/8/2020).

Hewan kurban berjenis limosin dengan berat sekitar 350 kg itu dibeli dari peternak lokal di Dusun Simpang Empat. Proses pemotongan dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB.

Manajer Lazismu Kalbar Suhartini Sastro Diono mengatakan, daging kurban tersebut kemudian langsung didistribuskan ke rumah-rumah warga yang telah didata terlebih dahulu. Distribusi ke rumah warga sekaligus sebagai upaya menghindari terjadinya kerumanan massa.

Hari Kedua Idul Adha, Sebanyak 2761 Hewan di Kurbankan di Pontianak

Masjid Al Hikmah Sebar 1.200 Paket Hewan Kurban

Suhartini menjelaskan, sapi kurban yang disembelih ini merupakan amanah dari Pimpinan Pusat Lazismu yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangah Haji (BPKH).

"Ditambahkan lagi bahwa pelaksanaan kurban 1441 juga didistribusikan oleh Lazismu wilayah ke beberapa kabupaten di antaranya Kabupaten Sintang, Melawi, Landak dan Kubu Raya," katanya melalui keterangan tertulis.

Ilyas, satu di antara warga Pangkalan Buton yang menerima manfaat kurban, menyampaikan ucapan terima kasih atas distribusi daging kurban yang diterimanya.

"Terima kasih BPKH-Lazismu, terima kasih Haji Indonesia, semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan," ucap Ilyas. (*)

Penulis: Arief
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved