Breaking News:

Gas 3 Kilogram Langka di Sambas, Atbah Siapkan Operasi Pasar

Kata dia, Pertamina hanya mampu memenuhi 14.560 tabung saja dari jumlah yang diajukan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah, Kadis Kumindag Musanif, dan Camat Teluk Keramat saat berdialog dengan pengecer gas 3 kilogram, di pasar Sekura, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Menyikapi kelangkaan gas LPG 3 kilogram yang hampir terjadi di semua daerah di Kalimantan Barat dan tidak terkecuali Kabupaten Sambas.

Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mengambil inisiatif untuk menyurati Pertamina Wilayah Kalimantan Barat guna menggelar operasi pasar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili. Ia mengungkapkan, jika dirinya telah menyurati Pimpinan Pertamina Kalbar dengan nomor surat 510/197/Kumindag-E/VII/2020 tertanggal 27 Juli 2020.

Warga Keluhkan Tidak Kebagian Elpiji 3 Kg, Muslimin Upayakan Operasi Pasar Kedua Khusus Roban

Perihal Permohonan Bantuan dan  Rencana Pelaksanaan Operasi Pasar Gas 3 Kg, di Kabupaten Sambas.

Dijelaskan dia, operasi pasar yang diajukan pemerintah Kabupaten Sambas, kepada Pertamina adalah berjumlah 16.800 tabung untuk disebar di 7 Kecamatan.

Diantaranya adalah Kecamatan Paloh, Teluk Keramat, Jawai, Sambas, Tangaran, Jawai Selatan dan Tebas.

Kata dia, langkah itu diambil lantaran dirinya telah mendapat laporan lansung dari warga, bahwa saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan gas 3 kg, dan terjadi kelangkaan gas dipasaran.

"Memang, selama ini, kuota gas 3 kilogram untuk Kabupaten Sambas, dipastikan kurang, dibanding jumlah penduduk yang ada. Kita mengajukan kepada pertamina dilakukan penambahan. Mudahan itu bisa terealisasi," ujar Atbah, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, mengenai bantuan operasi pasar oleh Pertamina, dirinya selaku Bupati Sambas tentu mengapresiasi upaya itu.

DPRD Singkawang Dukung Operasi Pasar LPG 3Kg, Paryanto: Banyak Warga Melaporkan Kesulitan Gas

Dia mengatakan, operasi pasar merupakan upaya jangka pendek yang bisa dilakukan untuk mengatasi kelangkaan gas di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
123
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved